Masdarwis (Masyarakat Sadar Wisata / Seni Budaya)


LUGAS | Kota Bekasi - Pada hari kami tanggal 21 juni 2023  Serdik Sespimmen Dikreg 63 Pokjar VI  melaksakan kegiatan Leader branding di Polsubsektor  Pekayon Bekasi Kota,dimana tujuan dari giat leader branding adalah untuk mengangkat Local Hero ( yang dimaksud disini adalah anggota Polri yang mempunyai Figur  / menjadi contoh dan motivasi bagi siapapun, khususnya untuk membangkitkan jiwa entrepreneurship) . Tokoh local hero yang  ada pada Polres Metro Bekasi kota tersebut adalah  Aiptu Mochtar Yahya Gunawan selaku Babinkamtibmas Polsubsektor Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi Kota. 

Beliau adalah penggiat pemolisian masyarakat di sekitar Pekayon Jaya, instruktur polmas nasional, dan sebagai babin penggerak di kawasan Pekayon Jaya

Polsubsektor Pekayon Jaya adalah satu-satunya polsubsektor yg merupakan swadaya masyarakat, dan menjadi salah satu pilot project bagi kepolisian jepang terkait polmas, dan salah satu penggerak dan penggagasnya adalah Aiptu Mochtar. 

Aiptu Mochtar memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar pekayon jaya untuk senantiasa bersama-sama menjaga keamanan dan menjadi sangat efektif dalam rangka upaya pencegahan terhadap tindak kriminalitas, maupun keluhan warga lainya. 

Aiptu Mochtar juga memberikan edukasi ke sekolah-sekolah  secara rutin dan memberikan pemahaman kepada siswa untuk senantiasa berpartisipasi dan bersama-sama menjaga situasi yang kondusif serta tdk melakukan hal-hal yang merugikan pribadi dan keluarga. 

Aiptu mochtar adalah sosok babinkamtibmas yang humble dan senantiasa dekat dengan masyarakat, serta merubah pandangan orang terhadap Polri menjadi semakin positif. 

Tidak ada komentar