Menuju Masyarakat Sehat, Ling Tien Kung Resmikan Sasana ke-29 di Mandala



LUGAS | Kota Bekasi - Senam Ling Tien Kung kini terus diminati warga Pondok Surya Mandala. Buktinya Sasana ke-29 Ling Tien Kung di Pondok Surya Mandala  secara resmi di buka di Halaman Fasum/Fasos di RT 01 RW 13 Pondok Surya Mandala (Belakang Masjid As Syakiriin), kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/6/2023). 

Acara juga dihadiri oleh Dihadiri Ketua Ling Tien Kung se Jabodetabek  Dr. Ahmad, Korwil Kota Bekasi  Heri Don,  Ketua Sasana Ling Tien Kung  Pondok Surya Mandala Hamzah Pribadi, Ketua DKM Masjid As Syakiriin. Heri M Irwan, Ketua RW 13 Pondok Surya Mandala Jakamulya Dedy Rudyanto, Ketua RT 01 RW 13 Helmi, Ketua/Pengurus Sasana Ling Tien Kung se Kota Bekasi   Ketua PKK RW dan jajaran serta warga masyarakat lainnya.

"Sasana ini terbentuk karena semakin bertambahnya anggota yang bergabung, manfaatnya yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit inilah yang membuat anggotanya terus bertambah," ungkap Hamzah Pribadi, ketua Sasana  Ling Tien Kung Pondok Surya Mandala.

Sebagai Ketua, Hamzah berharap tahun ini setidaknya di Pondok Surya Mandala pesertanya meningkat dan kualitas kesehatan warga bertambah. 

"Senam Ling Tien Kung sendiri sekilas memiliki gerakan yang sederhana, namun peserta bisa berkeringat karena yang sasar adalah pusat sistem hormon (hipotalamus) yang mengelola seluruh sistem peredaran darah, sehingga keseimbangan tubuh menjadi baik," Papar Hamzah. 

Senam Ling Tien Kung merupakan salah satu gerakan terapi olah tubuh, dilakukan dengan tempo pelan tetapi mampu membangkitkan energi untuk mengaktifkan kembali organ-organ tubuh dan penyempurnaan untuk menjadikan tubuh lebih segar, sehat dan kuat. 

Sementara itu di lokasi yang sama Dedy Rudyanto ketua RW 13 Pondok Surya Mandala memberikan Apreasiasi dan sangat mendukung kegiatan senam Ling Tien Kung. . 

" Senam ini sangat bermanfaat bagi warga, tidak terbatas hanya diusia lansia tapi bisa dilaksanakan bagi warga yg butuh untuk terapi kesehatan. Senam Ling Tien Kung sendiri sekilas memiliki gerakan yang sederhana, namun peserta bisa berkeringat karena yang sasar adalah pusat sistem hormon (hipotalamus) yang mengelola seluruh sistem peredaran darah, sehingga keseimbangan tubuh menjadi baik. Seimbangan hormon inilah yang membuat pesenam akan terbebas dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan darah seperti Diabetes, Darah Tinggi, Asam Urat, Stroke, Leukimia, Ambeien, dan lainnya." Pungkas Dedy Rudyanto. 





Tidak ada komentar