Paguyuban Tritipan Mewakili Polres Metro Bekasi Raih Juara Dua Lomba Seni Budaya Betawi


LUGAS | Polda Metro Jaya - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polda Metro Jaya menggelar berbagai perlombaan, salah satunya adalah lomba seni budaya Betawi, acara berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Selasa (27/6/2013). 

Sebanyak 15 Peserta lomba dari perwakilan Polres jajaran se-Polda Metro Jaya. Lomba diadakan sebagai upaya menjaga budaya kearifan lokal dan pentingnya mempertahankan tradisi. Selain itu untuk mempererat tali silaturahmi Kepolisian bersama masyarakat dan sekaligus melestarikan budaya kearifan lokal.

Dalam lomba tersebut Polres Metro Bekasi Kota mengirimkan Paguyuban Tritipan dibawah pimpinan Bang Brader dengan didampingi Iptu I ketut dan Aipda Adie Sofyan dari satuan Intel Polres Metro Bekasi Kota. 


Dalam lomba seni Budaya Betawi, Polres Metro Bekasi juara dua, dengan demikian berhak mendapatkan hadiah dan penghargaan. 

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani dan jajaran yang telah mempercayakan Paguyuban Tritipan mewakili Polres Metro Bekasi Kota. Semoga budaya selalu lestari,  generasi muda tidak melupakan budaya nenek moyangnya,  berbangsa dan bernegara akan kokoh apabila  kita menjunjung tinggi budaya masing masing. Pupuk terus dan tumbuhkan rasa cinta akan budaya,  tongkat estapet harus terus berjalan, kalau  kita enggak  peduli gimane anak cucu kita. Lestarilah budaya betawi jangan sampai tergerus modernisasi dan generasi muda jangan sampai  terpengaruh budaya kebarat baratan," pungkas Bang Brader, ketua Paguyuban Tritipan.






Tidak ada komentar