Songsong Pemilu 2024 DPC GMPK Banyuasin Gelar Diskusi Kebangsaan



Ketua GMPK Sumsel Rama Wijaya, SH Meberikan Materi Pada Diskusi Kebangsaan 

LUGAS | Banyuasin - Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Kabupaten Banyuasin mengadakan diskusi kebangsaan dengan tema “Peran pemuda menyongsong pesta demokrasi 2024" Bertempat di pondok makan singgah pay, Senin (12/6/2023).

Selain generasi muda, agenda tersebut juga dihadiri oleh emak emak dan anggota DPRD Banyuasin Noor Ismatuddin.
Noor dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi diadakannya acara diskusi, dirinya juga memberikan  tips menjadi politisi kepada pemuda Banyuasin. 

Dalam kesempatan dirinya menceritakan kisahnya sewaktu dirinya mencalonkan diri sebagai Caleg. Saat itu ia dipandang sebelah mata oleh banyak pihak.

"Kegiatan ini sangat baik, saya sangat kagum dan aoresiasi, karena memang diskusi kebangsaan seperti ini sangat diperlukan saat ini," Kata Noor. 

Lanjutnya "Saya dulu Caleg termuda yang dianggap remeh oleh banyak orang, tetapi dengan tekat dan pantang mundur akhirnya saya bisa menjadi wakil ketua DPRD Banyuasin ” tegasnya.

Selain Ismat, ketua Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) kabupaten Banyuasin Rahmat R.Subakti juga turut memberikan kontribusinya kepada pemuda Banyuasin dalam kegiatan diskusi. 

"Tentunya anak muda juga bisa menjadi agen perubahan apalagi sudah memasuki tahapan pesta demokrasi 2024 secara baik ,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD GMPK, Rama Wijaya S.H juga turut memberikan arahan pada Diskusi Kebangsaan yang digelar GMPK Banyuasin itu sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa ia mengingatkan kepada generasi muda Banyuasin untuk mengambil peran dalam pesta demokrasi tahun depan.

“Sebentar lagi bangsa Indonesia akan menyelanggaran pesta demokrasi lima tahunan, di mana generasi muda cukup berperan di dalamnya, baik sebagai Caleg muda maupun pemilih muda,” tegasnya.

Ia menambahkan, agenda Diskusi Kebangsaan tersebut akan terus berlanjut di seluruh kabupaten kota se Sumatera Selatan.




Tidak ada komentar