TPQ Sabilul Muttaqin Semarang Komit Cetak Santri Berakhlak Mulia


 

LUGAS | Semarang - Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Sabilul Muttaqin yang beralamat di jalan Darmawangsa Kelurahan Langensari Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang Jawa Tengah, mengadakan evaluasi praktek adab dan tata krama muslim yang benar pada Jum’at (16/06/2023).

 

Acara yang dibungkus dengan permainan ini disambut ceria oleh seluruh santriwan-santriwati yang berasal dari seluruh kecamatan se Kabupaten Semarang.

 

Ustadz Danang Samsi salah satu pengajar TPQ Sabilul Muttaqin kepada media mengatakan, bahwa kurikulum TPQ selain belajar baca tulis Al-Quran juga pembinaan budi pekerti.




“Seperti yang termaktub dalam visi dan misi TPQ Sabilul Muttaqin yaitu menciptakan santriwan-sanriwati yang memiliki Tri Sukses (‘Alim faqih-Akhlakul karimah-Mandiri_red), maka dari itu kita juga melakukan pembentukan karakter santri yang berakhlul karimah, atau mempunyai budi pekerti yang luhur, seperti yang sudah diajarkan para guru berdasarkan alquran dan hadits,” ujar Samsi.

 

“Seperti saling membantu sesama santri, hormat dan patuh kepada kedua orang tua, hormat dan ta'dzim kepada guru,” pungkas Samsi.

 

Diketahui bahwa TPQ Sabilul Muttaqin adalah salah satu TPQ binaan DPD LDII Kabupaten Semarang, yang mempunyai peserta didik sebanyak 30 orang dan tenaga pengajar sebanyak 5 orang. Pelaksanaan proses belajar mengajar dilakukan 6 hari dalam seminggu dengan durasi lebih kurang 120 menit.

 


 

 

Laporan: Koresponden Lugas Kabupaten Semarang

Editor: Taufik Zackariya

 

Tidak ada komentar