Teguh Firmanto Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua SENKOM Provinsi Maluku Utara

 


LUGAS | Ternate  - Senkom Mitra Polri Provinsi Maluku Utara sukses laksanakan kegiatan Musyawarah Provinsi Ke-3, memilih dan melantik  kepengurusan Senkom Mitra Polri  Periode 2023-2028  di aula serbaguna Gamayaou kota Ternate,  pada Rabu (19/07/ 2023).

Turut  hadir  Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Bapak Drs. H. Teteng Jumara, M.M., mewakili Ketua Umum, Sekretaris Jenderal  Bapak H. Nedy Wibhara, Anggota Senkom Utusan Kota/ Kabupaten se- Provinsi Maluku Utara,  berjumlah 60 orang yang terdiri dari utusan Kota Ternate,  Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu.
 
Kegiatan diawali oleh laporan panitia pelaksana bapak Insaf Santoso, S.ST, M.Si dilanjutkan sambutan ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Maluku Utara priode 2017-2022 Bapak Teguh Firmanto, SH, M.Si.

Dalam sambutannya Teguh menyampaikan bahwa kegiatan Musyawarah Provinsi ke 3 Senkom Mitra Polri Maluku Utara merupakan amahah AD/ART organisasi yang harus di implementasikan karena itu salah satu wujud nyata bahwa organisasi tetap solid dan eksis.

“Musprov ke 3 ini adalah bentuk penjaringan untuk memilih kader-kader terbaik organisasi untuk memimpin 5 tahun kedepan olehnya itu para utusan yang memiliki hak suara agar jeli dalam melihat visi misi bakal calon ketua,” katanya.

Diakhir sambutannya Teguh menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan/menyukseskan Musprov ke 3, serta  menitipkan pesan kepada siapaun yang nantinya terpilih pada Musprov agar seluruh jajaran Senkom Mitra Polri se Maluku Utara untuk mendukung dan membantu kerja-kerja ketua terpilih secara kompak dan kerjasama yang baik.

Selanjutnya sambutan Bapak Ketua Umum Senkom Mitra Polri yang disampaikan oleh Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Bapak Drs. H. Teteng Jumara, MM. sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musprov ke 3.

“Senkom Mitra Polri merupakan organisasi yang selalu mendukung dan membantu kerja Polri baik yang ada di pusat sampai yang berada di daerah. Sebagai mitra Polri Senkom harus mampu menunjukkan profesionalisme serta senantiasa bersinergi untuk mewujudkan Polri yang PRESISI, PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tahun 2024 bangsa Indonesia akan melaksanakan momen besar yaitu pemilihan umum serentak legislative, pemilihan kepala daerah dan pemilihan Presiden, untuk itu diharapkan seluruh anggota Senkom Mitra Polri seprovinsi Maluku Utara untuk mampu menciptakan dan menjaga keamanan dan menciptakan kondisi yang kondusif diwilayah masing-masing dan segera melaporkan ke aparat keamanan, ke kepolisian jika melihat ada potensi akan terjadinya gangguan keamanan.

Serieoni pembukaan ditutup dengan pembacaan doa oleh ustad Jumino dan foto bersama dengan seluruh peserta Musprov ke 3.





Acara dilanjutkan pemilihan Ketua Provinsi periode 2023-2028 dengan memunculkan 2 nama kandidat bakal calon Ketua Provinsi, Bima Sumpono dan Teguh Firmanto, SH. M.Si,  dari latar belakang yang berbeda. Bima Sumpono seorang pengusaha  di Pulau Taliabu sedangkan Teguh Firmanto merupakan Birokrat disalah satu instansi.

Suasana Musprov kental dengan aroma persaingan yang ketat, masing-masing bakal calon yang memiliki visi dan misi yang sama-sama hebat membuat para peserta Musprov semakin sulit menentukan calon mereka.  Akan tetapi pada saat di akhir-akhir pemilihan,  Bima Sumpono  mengundurkan diri dari pencalonan ketua provinsi Maluku Utara, hal tersebut dilakukan Sumpono karena fokus pada pencalonannya sebagai calon anggota legislatif di Kabupaten Pulau Taliabu pada 2024 nanti,  bakal calon tunggal Teguh Firmanto secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Maluku Utara priode tahun 2023-2028.

Kegiatan yang dilaksanakan seharian penuh ditutup dengan upacara pelantikan ketua terpilih beserta pengurus harian Senkom Mitra Polri periode tahun 2023-2028.




Tidak ada komentar