Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Jatiasih Optimis RW 08 Perumahan Sapta Pesona Menjuarai Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023

| 20 Juli WIB |

LUGAS | Kota Bekasi - Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 Tingkat Kota Bekasi kembali dilaksanakan setelah sukses pada tahun 2022 lalu.Tim penilai memberikan penilaian di Perumahan Sapta Pesona RW 08 Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/7/2023).

Dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi sekaligus Ketua Tim Pelaksana Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 Tingkat Kota Bekasi, Lia Erliani beserta jajaran Tim Penilai lainnya seperti Kodim 05/07 Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, DPPPA Kota Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, DKPPP Kota Bekasi, Diskop UKM Kota Bekasi, Dinsos Kota Bekasi dan BPBD Kota Bekasi melihat potret dan menilai dilapangan secara langsung.

Ina Banowati ketua bidang 4  mewakili Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara rutin penilaian Kampung tangguh jaya. 

“Di tengah kesibukan para Camat, lurah, Ketu RW, RT, PKK semua menyempatkan untuk mempersiapkan  segala sesuatunya untuk mengikuti perlombaan. Tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan positif ini, kegiatan ini banyak memberi manfaat," Ujar Ina dalam sambutanya. 

Ketua RW 08 Perumahan Sapta Pesona HM. Aminudin dan Nasih Lianasari,Ketua TP PKK Kelurahan Jatiluhur.melakukan ekspose dan paparan didepan seluruh Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 tingkat Kota Bekasi dan secara langsung mendampingi tim penilai ke tempat masing - masing lokasi sesuai indikator penilaian.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi sekaligus Ketua Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 tingkat Kota Bekasi, Lia Erliani didampingi Camat Jatiasih, Ashari beserta seluruh jajaran Forkopimda hadir RW 08 Perumahan Sapta Pesona Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Jatiasih.

Setelah berkeliling dan melakukan ekspose dari Ketua RW 08, Ketua Tim Penilai KTJ didampingi Camat Jatiasih dan seluruh warga berkeliling melihat satu persatu tempat yang menjadi indikator dari penilaian lomba KTJ 2023.

Ketua RW 08 Perumahan Sapta Pesona Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Jatiasih, HM. Aminudin mengatakan rasa bangganya karena telah dipilih menjadi perwakilan dari Kecamatan Jatiasih di lomba KTJ tahun 2023.

"Tentunya kami telah menyiapkan segala sesuatu demi dapat menjadi yang terbaik di lomba KTJ tahun ini, namun bukan berarti hal ini kita buat-buat, tapi memang seluruh element warga RW 08 Sapta Pesona memang sudah melakukan aktifitas dan kegiatan ini di kehidupan sehari-hari" ujar Ketua RW 08 HM. Aminudin

"Dari segi keamanan, kesehatan, tanggap bencana, ketahanan pangan sampai dengan UMKM kami itulah yang setiap hari kita lakukan" tandasnya

Turut bergantian dalam penjelasannya Ketua Tim Penilai KTJ bersama seluruh tim, Lia Erliani mengkroscek kelapangan dan memang benar yang terjadi bahwasannya warga RW 08 kelurahan Jatiluhur ini sudah memiliki pondasi yang kuat

"Dari beberapa indikator yang menjadi penilaian kami sudah cukup baik namun memang ada beberapa hal yang pastinya menjadi masukan dan tambahan agar dapat jauh lebih baik dari ini" ujar Lia

"Itulah kenapa kita melakukan klarifikasi secara langsung kelapangan guna melihat situasi yang terjadi dilapangan seperti apa dan penilaian ini adalah proses untuk menetapkan RW yg tangguh dan tanggap dalam penganan bencana, kesehatan dan kebersihan lingkungan, ketahanan pangan dan perekonomian dan keamanan ketertiban lingkungan, dan pantas terpilih menjadi Kampung Tangguh Jaya 2023 Tingkat Kota Bekasi" Jelasnya.

Sementara itu Ashari Camat Jatiasih mengungkapkan  rasa syukur dan senang dengan kehadiran tim penilai Kampunh Tangguh Jaya  2023 yang telah hadir untuk dapat menilai secara langsung RW terbaik yang telah dipilih menjadi perwakilan di Kecamatan Jatiasih yaitu RW 08 Perumahan Sapta Pesona  Kelurahan Jatiluhur. 

" Prinsipnya RW 08 Sapta Pesona menjadi salah satu yang terbaik. Kecamatan Jatiasih ini ada 3 RW yah memang sudah terevaluasi dan terpilih mewakili Kecamatan Jatiasih, peringkat pertama Sapta Pesona, kedua itu RW 10 Komplek PAM AL Jatikramat dan peringkat ketiga RW 15 Perumahan Nasio. Diperingkat pertama inilah kita usulkan menjadi perwakilan Jatiasih untuk tingkat Kota.Tentunya kami harapkan dengan ditunjuknya RW 08 dapat merepresentatifkan RW terbaik yang layak untuk dilombakan dan bisa memenuhi kriteria instrumen penilaian lomba KTJ 2023 tingkat Kota Bekasi. Ini hasil usaha dan kerja keras semua warga. Saya optimis Sapta Pesona ini menjadi yang terbaik," Pungkas Ashari.





PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

Lugas News

×
Berita Terbaru Update