Dengan Tagline HEPI, Lurah dan Jajaran Bersama Warga RW 12 Jaticempaka Gelar Grebek K3

LUGAS | Kelurahan Jaticempaka kembali menggelar Grebek K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) berlokasi di Jalan Masjid Raya Taman Kuliner Asem Bawah, RT 003 RW 012 Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023).

Kerja Bakti membersihkan lingkungan rutin diadakan oleh masing-masing RW. Dalam kerja bakti tersebut yaitu membersihkan lingkungan. Kegiatan ini diikuti dengan penuh gotong royong, yang meliputi membersihkan lingkungan. Ada yang menyapu jalan, membersihkan selokan, mencabut rumput liar, dan ada pula beberapa warga yang mengangkut sampah ke tempat pembuangan yang sudah disediakan. 

Hadir dalam kegiatan kerja bakti, Lurah Jaticempaka Amir, para Aparatur Kelurahan, kasi Ekbanag Kecamatan Pondokgede, staf Kelurahan , satlinmas, Pamor, Ketua RW  012 Nahrowi, ketua TP PKK Ibu Ambarwati Amir, Pengurus , Pengurus LPM, BKM, Pengurus RW Se-Jaticempaka, Pengurus RT Beserta Warganya dan para tokoh, Babinsa, Bhabinkamtibmas,  ibu-ibu PKK, Posyandu, satlinmas dan warga sekitar. 

 Dengan mengangkat tema "Ayo Bersihkan Lingkungan, Kita Kembali ke Budaya Gotong Royong menuju Jati cempaka yah HEPI (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif)"

Menurut Amir Lurah Jaticempaka, Kerja Bakti Grebek K3 adalah cara pemerintah untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan.

"Kegiatan ini untuk memancing warga agar ikut dalam pembangunan kebersihan dan kenyamanan di Kota Bekasi, sebab ini bukan hanya tugas aparatur saja," ujar Amir, Lurah Jati cempaka.

Sementara itu kader PKK Kelurahan Jaticempaka  dan kader Posyandu ikit terlibat langsung melakukan kerja bakti, termasuk yang menyiapkan konsumsi selama kerja bakti berlangsung.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan, jadi bukan banyak bapak-bqpknha saja. kami dari PKk maupun  posyandu turun langsung dilapangan bersama bapak-bapak untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk kebersihan terutama dilingkungannya," ujar Ambarwati Amir Ketua PKK Kelurahan Jaticempaka. 

Menurutnya, kegiatan ini sekarang rutin dilakukan dengan melibatkan seluruh kader PKK, Posyandu maupun  lainnya, "Kegiatan ini kami lakukan rutin, awalnya hanya kader, namun sekarang sudah banyak warga yang ikut kerja bakti," kata ketua TP PKK. 


Ambarwati Amir berharap melalui kegiatan ini akan memupuk kembali semangat gotong royong dan kepedulian untuk menjadikan Kelurahan Jaticempaka menjadi wilayah yang Asri dan sehat," Pungkasnya.








Tidak ada komentar