FAS LDII Sulut, Upaya Cetak Generasi Unggul Berakhlak Mulia


 

LUGAS | Manado - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Utara, menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh/Sholihah (FAS) 2023 di Halaman Kompleks Masjid Baitul Ulya Buha Manado. Minggu, (02/23).

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 150 peserta perwakilan dari masing masing DPD LDII Manado, Minahasa, Kepulauan Sangihe, dan Bitung.

Acara yang diawali penampilan seni bela diri Persinas Asad sebagai hiburan pembuka, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya.

 



FAS merupakan ajang silaturahim bagi orang tua maupun anak anak, sekaligus ajang performance menampilkan kemampuan serta kecakapan yang telah dimiliki setelah melakukan rutinitas mengaji di masjid.

"Festival ini bagian rangkaian pola kehidupan Generus LDII, dimana aktifitas yang dilakukan adalah sekolah, kemudian aktif dimasjid untuk berlajar mengaji," ujar Ketua DPW LDII Sulut Djafar Wonggo.

Bahkan Komisi Fatwa MUI Sulawesi Utara Mohammad Tahir menyampaikan bahwa kegiatan Festival ini sangat bagus, dimana dapat memotivasi juga menghidupkan kreatifitas anak anak serta mengembangkan bakat anak anak.

"Kegiatan FAS ini harus selalu dilakukan, bisa sebagai sarana komunikasi terbuka terkait kegiatan LDII," pesan Moh. Tahir.

Dengan kegiatan tersebut bisa menjadikan bukti bahwa generasi penerus LDII Sulawesi Utara adalah generasi unggul, sholeh dan sholehah.

Ketua Panitia Reza Pratama Zulfian Muslim mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mewujudkan generasi penerus yang faqih alim, berakhlaqul karimah dan mandiri.

"Dalam kegiatan FAS 2023 ini ada beberapa lomba yang dilombakan, diantaranya lomba yel yel, menggambar, cerdas cermat. Selain itu juga ada lomba nasehat agama, lomba adzan serta lomba tahfidzul qur’an,” jelas Reza.

Acara dihadiri oleh Bidang Fatwa MUI Provinsi Sulawesi Utara Dr. Mohammad Tahir A., M.Th.I. mewakili Ketua MUI Provinsi Sulawesi utara,  Kepala KUA Kec. Mapanget H. Husnan Yoyafan, S.H.I., M.H., tokoh pendidikan  Drs. Djaelan Mansur, M.Pd., imam Masjid Kec. Mapanget Nirwan Abbas, Dewan Penasihat DPW LDII Sulut dr. H. Ramli H. Ali, Sp.Rad., Ketua DPW LDII Drs. H. Djafar Wonggo, MT., Sekretaris DPW LDII Sulut H. Soenarwan, ST., Tokoh agama, maupun tokoh masyarakat setempat.


Kusmayadi/RK LUGAS Sulut

Tidak ada komentar