Keharmonisan Rumah Tangga Jadi Tema Pertin DWP Satpol PP Jaktim


 

LUGAS | Makasar, Jakarta Timur -
Pertemuan rutin (Pertin) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Satpol PP Kota Jakarta Timur, Rabu (12/7) di aula kantor Kecamatan Makasar, diisi dengan edukasi tentang membina keharmonisan rumah tangga.

Kegiatan yang mengusung tema 'Komunikasi Suami-Istri' ini dibuka Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian dan dihadiri Ketua DWP Satpol PP DKI Jakarta, Witri Yenny Arifin, serta dua narasumber dari Kalbis Institut Pulomas, Santi Delliana dan Muhammad Dicka Ma'arief.

Budhy Novian mengatakan, kegiatan ini diikuti 90 anggota DWP Satpol PP dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan dan kota. Diharapkan, materi yang disampaikan narasumber, bisa memberi pencerahan bagi anggotanya serta para istri untuk membina rumah tangga yang harmonis melalui komunikasi yang baik, terbuka serta efektif.

"Komunikasi yang baik antara suami dan istri, merupakan salah satu kunci menjaga keharmonisan rumah tangga,"tuturnya

Hubungan rumah tangga yang harmonis, lanjut Budhy, bisa menjadi penyemangat bagi anggota Satpol PP dalam menjalankan tugasnya di kantor atau di lapangan.  

Hal senada diutarakan Ketua DWP Satpol PP DKI Jakarta, Witri Yenny Arifin. Menurutnya, sebuah rumah tangga dibangun dengan cinta, dibina dengan kasih sayang dan dipelihara dengan kesetiaan.

"Materi dari narasumber menambah wawasan soal pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga. Sehingga anggota DWP dapat mendukung program kerja suaminya," kata Witri.

Sementara Ketua DWP Satpol PP Kota Jakarta Timur, Agustin Novian menjelaskan, pertemuan rutin ini dilakukan dilakukan setiap dua bulan sekali dengan lokasi berpindah-pindah. Tujuannya, untuk mempererat silaturahmi antar anggota.

"Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan bisa memberi banyak manfaat bagi anggota DWP maupun anggota Satpol PP," tandasnya.

 

BJ

Tidak ada komentar