Dinas Perindagkop UMKM Pulau Taliabu Akan Jadikan Pasar Lama Pusat Perdagangan Pakaian

 


 
LUGAS | Taliabu -  Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Pulau Taliabu akan aktifkan kembali  pasar  lama (Pasar Rakyat) Desa Wayo yang selama ini kurang aktif dan  dimanfaatkan warga menjadi tempat hunian.

Ditemui saat tertibkan pasar dan bersih-bersih lokasi pada Kamis (13/07/2023), Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM, Dince Muhdin mengatakan bahwa pasar  tersebut akan ditertibkan dan dibuka kembali untuk pedagang.

“Pasar akan dibuka kembali namun kali ini pasar rencanya akan dikhususkan  buat pedagang pakaian karena pasar sayur sudah dipindahkan di Pasar Wayo dan merelokasi pedagang pakaian yang berada di Tanjung Sari Desa Wayo Ujung agar bisa berkumpul di satu titik, menjajakan jualannya bersama-sama sehingga bisa menarik pelanggan berkumpul jadi satu,  semua akan ramai,  kebagian rezeki bersama-sama,"  ungkapnya.

"Meski dibilang kejam mengusir warga yang memanfaatkan lahan pasar  untuk tempat tinggal sementara namun  hal itu dilakukan  demi kemajuan, keindahan, serta kerapihan dan kebersihan Pasar Rakyat Bobong," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui saat awal terbentuknya Kabupaten Pulau  Taliabu, Pasar Rakyat Bobong merupakan Pasar Rakyat tempat para pedagang berkumpul jadi satu,  menjajakan dagangannya, baik sayuran maupun pakaian. Kini  pedagang sayuran  sudah dipindahkan ke pasar rakyat desa Wayo.  Dan pasar lama tersebut akan diisi pedagang pakaian. Akibatnya, masih banyak kios yang kosong dan dimanfaatkan masyarakat untuk tempat tinggal.

 

 

 

Tidak ada komentar