Poktan Sungai Telang Tandatangani Kemitraan dengan PT REKI

 




LUGAS I  Batanghari
- Warga Tanjung Mandiri kecamatan Bajubang desa Bungku mendatangi kantor PT (REKI) guna menandatangani kesepakatan kerja sama atau kemitraan pada Selasa (25/7 /2023).

Kepala dusun Tanjung Mandiri, Nurkholis yang didampingi ketua kelompok tani  (Poktan) Sungai Telang, Arifin dan beberapa perwakilan warga Tanjung Mandiri disambut baik oleh PT Restorasi Ekosistem Indonesia (REKI).

Tujuan warga mendatangi  kantor PT REKI adalah  untuk menyepakati kerja sama antara warga dan PT REKI, setelah dilakukan sosialisasi beberapa kali akan pentingnya menjaga hutan kawasan  Restorasi (REKI) sekaligus melegalkan keberadaan warga yang sudah telanjur menggarap hutan kawasan. 


Kepala dusun Tanjung Mandiri menyampaikan maksud dan tujuan mendatangi PT REKI tidak lain dan tidak bukan hanya mendampingi warganya yang akan melaksanakakan  kerjasama dengan PT REKI.

"Bila kerja sama yang di maksud di atas bisa saling menguntungkan kedua belah pihak, kami selaku kepala dusun juga mendukung," ujar Nurkholis.

Dikesempatan tersebut ketua Poktan (kelompok tani) Sungai Telang, Arifin juga menyampaikan perihal penandatanganan kerjasama antara warga dengan PT REKI tidak ada paksaan.

"Bagi anggota kelompok tani sejumlah 50 anggota yang ingin melaksanakan kesepakatan, bila kurang yakin dipersilahkan untuk keluar dari anggota," ucap Arifin.

Senada dengan Arifin, Adam Aziz selaku Direktur Operasional PT REKI juga menyampaikan bahwa untuk bisa mengikuti kemitraan harus  ber-KTP  Batanghari.


Tidak ada komentar