Puluhan Rumah di Bapenu Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

 


 

LUGAS | Taliabu – Ditengah curah hujan tinggi, angin puting beliung menerjang Desa Bapenu, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu,  Maluku Utara,  pada Selasa ( 11/06/2023).

Dikatakan Junaedi kepala Desa Bapenu  bahwa telah terjadi angin putting beliung di Dusun 001 Pulo Woyo dan Dusun 002 Lambuse  Desa Bapenu pada Selasa pagi sekitar jam 06.00 WIT, angin menghantam pemukiman terjadi sekitaran 20 menit disertai hujan lebat.

“Sekitar pukul 06.00 Wit terjadi putting beliung menghantam 2 Dusun, Pulo Woyo dan Lambuse,  untuk kerugian  jiwa tidak ada, kerugian material rumah rusak parah dan ringan ada 21 rumah 13 Dusun Pulo Woyo dan 8 di Dusun Lambuse, dengan  kerugian diperkirakan ratusan juta," ungkapnya kepada Wartawan.

Hingga siang hari ini, lanjut junaedi, warga korban putting beliung  masih waspada dengan adanya angin putting beliung susulan dan warga juga  belum  mendapatkan bantuan dari   dinas terkait atau BPBD Kabupaten, sehingga warga bergotong royong saling bantu membantu dan memperbaiki rumah yang terkena putting beliung.

Junaedi berharap agar warganya cepat mendapatkan sentuhan atau bantuan secepatnya dari  Dinas terkait.

Hingga berita ini ditayangkan awak media masih mencoba menghubungi BPBD kabupaten Pulau Taliabu guna mendapatkan informasi apa langkah yang akan dilakukan BPBD.

 


Tidak ada komentar