Ratusan Sako Pramuka Penggalang Kabupaten Semarang Ikuti JANGGALA




LUGAS | Ungaran, Semarang - Rabu 19 Juli 2023, sebanyak 145 Pramuka penggalang binaan DPD LDII Kabupaten Semarang berbondong-bondong menuju halaman Wista Baitul Makmur untuk mengikuti JANGGALA, yaitu Ajang Penggalang Sako Pramuka tingkat Kabupaten Semarang.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman wisma baitul makmur, kelurahan Langensari, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, dari jam 08.00 sampai jam 12.00 waktu setempat.

Peserta kegiatan pramuka ini berasal dari seluruh Gudep Sako Pramuka Persada se-Kabupaten Semarang.

Ketua Panitia Bagus Aris Wibowo mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan mengimplementasikan karakter luhur kepada generasi bangsa, yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, dan rajin bekerja dan hemat.

Dalam kegiatan ini diadakan berbagai lomba, baik lomba baris berbaris maupun lomba kecakapan dan lomba kreativitas kepramukaan. 


Ajang Penggalang berlangsung sangat meriah, semua peserta sangat antusias dan gembira. Salah satu peserta Janggala bernama Nathan siswa SMPN 4 Ungaran merasa senang dan mendapat manfaat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman, karena selain menambah ilmu kemandirian, juga bisa sebagai ajang silaturahim sesama penggalang dari daerah lain," ujar Nathan.

Berikut beberapa foto kegiatan JANGGALA.










Laporan Sutiyono, Ungaran.

Tidak ada komentar