SENKOM Kota Bitung Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-77




LUGAS | Bitung – Sentra Komunikasi (SENKOM) Mitra Polri Kota Bitung turut hadir dalam upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-77 di lapangan upacara kantor walikota Bitung, Sabtu (01/23) pagi pukul 08.00 wita.

Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa. S.I.K bertindak selaku inspektur upacara, menyampaikan amanat Presiden RI.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo meminta seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia agar wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Gerak gerik Polri tidak bisa ditutup-tutupi. Hati-hati bisa direkam dan disebarluaskan. Dan setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji dan disurvey seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat,” ujar Presiden.

Presiden pun mengaku senang di momen HUT Bhayangkara kali ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang di awal tahun 2023 sekitar 60%, saat ini sudah naik menjadi di atas 70%. Ini perkembangan baik. Selain itu Presiden pun menekankan soal kewenangan Polri itu besar sehingga harus harus digunakan secara benar dan selurus-lurusnya.

“Tantangan yang dihadapi Polri semakin berat dan masalah kamtibmas harus dikawal ketat. Apalagi kita sudah masuk tahapan Pemilu, pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas nasional. Termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara,” jelas Joko Widodo.

Diakhir sambutannya Presiden berharap anggota Polri dapat menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, kepada bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia.

“Selamat Hari Bhayangkara dan selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara,” ucap Jokowi.
 
Hadir Dalam upacara Hut Bhayangkara yang ke-77 di kota Bitung satu peleton personil Senkom Mitra Polri Kota Bitung

Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bitung Nurdin Bandu dan seluruh anggota mengucapkan Selamat Hari Lahir Bhayangkara yang ke-77 untuk seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang selalu setia kepada bangsa dan negara dalam menjalankan tugas. 



“Selamat HUT Bhayangkara yang ke-77. Semoga selalu tegak lurus dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai aparat kepolisian. Tetap setia melindungi, mengayomi  masyarakat kota Bitung, dan semoga jaya hingga membuat kepercayaan publik bisa meningkat," ucap Nurdin Bandu, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bitung.



Upacara HUT Bhayangkara yang ke-77 turut di hadiri oleh para pejabat Forkopimda Kota Bitung yaitu Walikota Bitung Maurits Mantiri, M.M., Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, S.E., Dandim 1310/Bitung Letkol Arm. Yoki Efiando Gumay M.Han., Dansatrol Lantamal VIII Bitung Letkol. laut (P) Buharnanda Inggil Pribadhi ST M.Tr.Han., Mayor Laut Hendry Royke Goni mewakili Danguskamla, Mayor Mar. Kemiran mewakili Danyon Marhanlan VIII Bitung, Kajari Bitung Fauzal SH. MH., Kepala Panitera Pengadilan Negeri Bitung  Marthen Mendila, SH mewakili Kepala Pengadilan Negeri Bitung., Dan Subden Pom Bitung Kapten CPM Sukarto, Asisten I Pemkot Bitung Frosman Dande, Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Imelda Tommy Bambang Souissa, Para PJU Polres dan Kapolsek, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bitung Nurdin Bandu, Sekertaris Senkom Mitra Polri Kota Bitung Sahrul Bidullah dan tamu undangan lainnya.



Laporan Kusmayadi, LUGAS Bitung.

Tidak ada komentar