SMPN 47 Jakarta Pawai Keliling Peringati Tahun Baru Hijriyah




LUGAS | Jakarta -Siswa-siswi serta para guru dan orang tua murid SMP Negeri 47 Jakarta yang beragama islam sangat antusias mengikuti pawai keliling sekitar komplek perumahan dekat sekolah di kawasan Rawasari Timur Cempaka Putih, Jakarta Pusat dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445H.

Pelepasan pawai keliling memperingati 1 Muharram 1445 H oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 47 Jakarta Supriyono, S.Pd, MM beserta wakil Kepala Sekolah dan seluruh staff pengajar SMP Negeri 47 Jakarta. Kepala Sekolah memberikan arahan agar para siswa yang mengikuti pawai supaya tertib, disiplin, berbudi luhur yang baik dan menjaga nama baik sekolah kepada warga yang dilintasi.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempersatukan antar ummat beragama di sekolah," ucap Supriyono.




Kepala Sekolah menjelaskan  kegiatan pawai keliling memperingati 1 Muharram 1445 H, adalah untuk memotivasi dan memacu semangat belajar siswa di sekolah sesuai harapan orang tua siswa agar menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan mempunyai akhlakul karimah terhadap orang tua, para guru dan pegawai sekolah..

Salah satu perwakilan komite SMP Negeri 47 Jakarta saat ditemui mengatakan sangat berterima kasih kepada Kepala Sekolah dan para guru, dengan adanya kegiatan ini dapet memotivasi dan mendidik siswa-siswi agar dapet memahami pentingnya menghargai dan menghormati sesama antar ummat beragama dan untuk kemajuan sumber daya manusia dan dapet bersaing dengan sekolah yang ada di wilayah DKI Jakarta.


"Sebelum kegiatan pawai keliling memperingati 1 Muharram 1445 Hijriyah dilaksanakan, diisi kegiatan ceramah dan lomba membaca Al-Qur'an, sedangkan kegiatan bagi siswa yang beragama kristiani yaitu pendalaman Alkitab di dalam ruang rokris yang dipimpin oleh guru yang mengajar agama kristen," pungkasnya.

 
Laporan Nur Fauzi

Tidak ada komentar