Tingkatkan Kinerja, PANJI Kolaborasikan Munas I dengan Pelatihan Analisa Penjaminan


Direktur Operasional PT Jamkrindo Syariah Ahmad Sonhadji (batik) bersama para pimpinan perusahaan agen penjamin yang tergabung di Persatuan Agen Penjamin Syariah Indonesia (PANJI).


LUGAS | Jakarta - Sebanyak 14 perusahaan agen penjamin syariah yang mencakup wilayah kerja di 15 kota besar diseluruh Indonesia, mengikuti Musyawarah Nasional I PANJI (Persatuan Agen Jamkrindo Syariah Indonesia)  di Jakarta, Sabtu-Minggu (15-16/07/2023).

Kegiatan Munas I PANJI dikolaborasikan dengan Pelatihan Analisa Penjaminan dan Pemanfaatan Teknologi dan Informasi guna meningkatkan kemampuan SDM. Peserta Munas dan pelatihan merupakan top manajemen dan staf dari perusahaan-perusahaan agen penjamin syariah di bawah ini:

PT. Amanah Penjaminan Syariah,
PT. Azka Mitra Penjamin,
PT. Beyora Nuswantara Jaya,
PT. Cipta Penjaminan Indonesia,
PT. Elkana Putra Persada,
PT. Jatim Sekawan Hati,
PT. Mitra Usaha Bersama Sejahtera,
PT. Rajabonding Mitra Jamindo,
PT. Semangat Rahmat Garansi,
PT. Semidang Jaya Bersama,
PT. Syar Garansi Nasional,
PT. Tiga Serikat Nusantara,
PT. Trisbi Anugrah Bersama,
PT. Wira Karya Wisesa.

 
Keempat belas perusahaan agen penjamin syariah itu tersebar dari Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jakarta sebagai KCU, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar dan Kota Mataram.

Perusahaan agen penjamin syariah berperan memperkuat penyaluran penjaminan kepada para pelaku-pelaku usaha mulai dari pelaku kecil sampai menengah ke atas.

Searah jarum jam: Plt. Ketua Umum PANJI H. Edy Mulyawan, Direktur Operasional PT Jamkrindo Syariah Ahmad Sonhadji, Plh. Kadiv Pemasaran PT Jamkrindo Syariah Iwan Hermawan



H. Edy Mulyawan, Plt. Ketua Umum PANJI dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Munas dan Pelatihan Monic ini momentumnya bertepatan dengan Milad ke-7 PANJI.

"Tujuan kami menyelenggarakan acara ini yaitu menyelenggarakan musyawarah nasional PANJI yang ke-1 dalam rangka membentuk dewan pengurus yang baru, dan disertai dengan program pelatihan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan andal," terang Edy Mulyawan.

SDM unggul dan handal merupakan kunci untuk memenangkan persaingan global, demikian dikatakan Edy.

"Menurut saya SDM yang fokus adalah SDM yang sehat, cerdas dan memiliki produktivitas tinggi. Produktif dalam menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan bermaslahat, memiliki semangat juang untuk berkompetisi, cinta tanah air, berakhlak mulia dan berakhlakul karimah," ujar Edy.

Para peserta pelatihan aplikasi Monic


Edy berharap Munas dan program pelatihan kali ini bisa menjadi bekal dalam menghadapi era baru dan melewati tantangan industri penjaminan yang lebih berkualitas.

"Saya berharap bahwa nantinya munas kali ini dan program pelatihan mampu membawa kehidupan yang lebih baik bagi kita semua, semoga dapat membawa manfaat yang cukup besar bagi kita semua di dalam era baru dan melewati industri penjaminan yang lebih bijaksana dan berkualitas," ucap Edy.

Taufiq dari PT Trisbi Anugrah Bersama peserta pelatihan analisa penjaminan merasa senang bisa mengikuti rangkaian acara milad ke-7 Panji.

"Dengan pelatihan ini tentunya akan meningkatkan SDM kami, saya sendiri dari Batam, saya berharap juga akan diadakan pelatihan-pelatihan lainnya," tutur Taufiq.

Tidak ada komentar