115 Pesilat Ikuti Pembukaan Diklat Pencak Silat Persinas ASAD Kabupaten Semarang



LUGAS | Ungaran, Semarang - Sebanyak 115 pesilat baik putra dan putri mengikuti pembukaan Diklat Pencak Silat Persinas Asad Kabupaten Semarang pada Rabu (02/08/2023), bertempat di Wisma Baitul Makmur  Jalan Ranggawuni I Kelurahan Langensari, Ungaran Barat.

Ketua Persinas Asad Sersan TNI ( purn.) Sugiyono mengatakan, dalam rangka mencetak generasi muda yang tangguh, sehat dan bebas narkoba, Persinas Asad Kabupaten Semarang senantiasa berusaha turut andil untuk bangsa dan negara dengan mengadakan Diklat Pencak Silat secara rutin.


Diklat ini diselenggarakan selama satu tahun di mulai 1 Agustus 2023 dan akan berakhir pada 1 Agustus 2024,  pesertanya perwakilan dari seluruh pesilat kecamatan sekabupaten Semarang, dengan peserta 35 putra dan 25 putri.

Adapun kegiatan Diklat Pencak Silat ini akan dilaksanakan di Padepokan Persinas Asad Kabupaten Semarang, yang berlokasi di Jalan Pancapana no. 3 Kelurahan Langensari Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang.

Salah satu pesilat dari kecamatan ungaran barat, Alfaz Fadhlika Fajaressa merasa senang dan bangga bisa diberi kesempatan untuk mengikuti Diklat ini.

"Alhamdulillah saya senang dan bangga bisa diberi kesempatan untuk mengikuti Diklat ini, dan harapan nya saya bisa kuat dan lulus dengan hasil yang terbaik," ucap Alfaz.


Laporan Sutiyono

Tidak ada komentar