DPD LDII Kota Ternate Kerja Bakti Sambut HUT RI




LUGAS | Ternate
, Maluku Utara - Kerja Bakti Nasional yang dicanangkan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 dilaksanakan di DPD, DPC hingga PC dan PAC diseluruh Indonesia, tak terkecuali DPD LDII Kota Ternate.

DPD LDII Kota Ternate melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat  dan berlangsung di beberapa lokasi, termasuk lingkungan masjid, aula, dan lingkungan Gamayou Blok J dan Blok K pada Jum'at (04/08/2023)

Bersama warga lingkungan Makassar Barat blok J dan blok K, warga LDII dengan antusias dan bersemangat bersama-sama membersihkan dan merapikan lingkungan masjid, aula, serta lingkungan Gamayou untuk menyambut momen bersejarah kemerdekaan bangsa.

Selain kerja bakti membersihkan dan merapikan lingkungan, juga dilakukan kegiatan menghias lingkungan dengan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah-putih.

Hervin Sunyoto, Pembina LDII Kota Ternate mengungkapkan kerja bakti diikuti oleh seluruh  pengurus DPD dan PC LDII, serta warga lingkungan Makassar Barat blok K dan blok J. Mereka bergotong-royong dalam semangat "KERJA bersama, BAKTI untuk negeri," yang menunjukkan komitmen dan kepedulian terhadap kebersihan dan kerapihan lingkungan sekitar.

"Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud nyata dari rasa cinta tanah air dan semangat gotong-royong dalam mempersiapkan diri menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Seluruh anggota DPD LDII Kota Ternate turut berpartisipasi dan berkontribusi positif untuk lingkungan yang lebih bersih dan indah," ungkapnya.

Lebih lanjut Sunyoto menjelaskan dalam Menyambut peringatan kemerdekaan, kerja bakti serentak digelar di seluruh Indonesia.

"DPD LDII Kota Ternate dengan penuh semangat berpartisipasi dalam melaksanakan kerja bakti nasional tersebut. Semoga semangat gotong-royong ini dapat memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk lebih peduli dan aktif berkontribusi dalam pembangunan lingkungan," pungkas Sunyoto.



Laporan Sumpono

Tidak ada komentar