LDII Cilegon Tuan Rumah Turnamen Bola Voli Antar RW se-Kelurahan Bendungan



LUGAS | CILEGON — Camat Cilegon Maman Herman di dampingi oleh Lurah Bendungan Sam'un menyaksikan Laga Final Turnamen Bola Voli antar RW dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 yang diselenggarakan di Lapangan LDII Cilegon sekaligus memberikan piala kepada para pemenang turnamen

Tim Bola Voli RW 03 Link. Munjul sukses meraih Juara 1 Piala Lurah Bendungan, setelah di babak final Turnamen Bola Voli HUT RI Ke-78 Tingkat Kelurahan Bendungan, mengalahkan Tim RW 06  Link. BBS dengan skor 2-0.

"Alhamdulillah kita bisa juara hari ini, karena kesiapan dari warga khususnya pemuda Link. Munjul yang aktif latihan, karena kita juga punya lapangan. Ini suatu kebanggaan bisa meraih Piala Pak Lurah, saat ini kita yang terbaik di kelurahan," kata Ketua Official Tim Bola Voli  Link. Munjul, Maryuni.

Camat Cilegon Maman Herman didampingi Lurah Bendungan Sam'un, memberikan Piala dan Uang Pembinaan Kepala Juara 1 Link. Munjul yang diwakili Ketua RT 19/03 Maryuni.

"Semoga prestasi ini bisa dipertahankan di tahun depan," sambung Ketua RT yang akrab disapa Kang Mayung ini.



Di tempat yang sama, Lurah Bendungan Sam'un mengatakan, dalam turnamen Bola Voli antar wilayah lingkungan atau RW ini merupakan gagasan dari Pengurus RT/ RW yang bermula dari kegiatan kerja bakti untuk negeri LDII dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78.

Lurah Bendungan Sam'un didampingi Camat Cilegon Maman Herman memberikan Piala dan Uang Pembinaan kepada Juara II Link. BBS yang diterima oleh Ketua RW 06.

"Awalnya Pak RT dan Pak RW kumpul ngusulin lomba Voli Piala Lurah. Karena ini juga bagus untuk mencari bibit-bibit pemain muda, seperti pemain Link Munjul yang sukses menjadi juara. Insya Allah tahun depan akan kita selenggarakan lagi, semoga lahir bibit pemain bagus yang ke depan bisa main di tingkat kecamatan, kota dan seterusnya," ujarnya.

Sam'un juga menuturkan, dengan diselenggarakannya turnamen Bola Voli yang diikuti oleh 6 Tim Peserta dari Lingkungan dan Staff Kelurahan Bendungan ini, pihaknya berharap bisa terjalin silaturahmi dan kerukunan antar warga Bendungan serta terjalin sinergi antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam kesempatan ini ketua PAC LDII Bendungan Ariyanto selaku ketua panitia turnamen mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah ikut membantu melancarkan kegiatan turnamen tersebut dan tahun depan akan kita evaluasi lagi karena ada 1 RW yang belum siap ikut, jadi dari 6 RW 5 RW yang ikut dan 1 dari staff kelurahan. Kita bukan hanya mencari kemenangan dan hiburan saja, ini juga selain memperingati HUT RI juga kita ingin mempererat Pengurus RT/RW dan agar antar masyarakat juga bisa saling mengenal," tuturnya.

Sementara itu, Camat Cilegon Maman Herman dalam sambutannya sebelum memberikan trofi juara kepada Juara 1, mengapresiasi kesemarakan Perayaan HUT RI tahun ini di Kelurahan Bendungan. Ia memberikan selamat kepada para pemenang turnamen Bola Voli Piala Lurah Bendungan.

"Kegiatan ini bagus sekali, apalagi bermula dari gotong royong bisa tercipta event seperti ini. Jadi berkumpul dan gotong royong itu bagus. Semoga ke depan lebih berkembang dan lebih baik lagi, selamat HUT RI Ke-78 dan buat kita semua," tutur Camat Cilegon Maman Herman.

Sebelumnya, Lurah Bendungan dan Camat Cilegon juga mengikuti acara Pawai Karnaval bersama Warga RW 02 Link. Palas, Kelurahan pada Puncak HUT RI Ke-78, Kamis 17 Agustus 2023.



Agus Purwanto

Tidak ada komentar