Masuki Musim Kemarau Pospol Bungku Sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan



LUGAS I Batanghari - Memasuki musim kemarau pospol Bungku kecamatan Bajubang kabupaten Batang hari Bripka Onni terus lakukan sosialisasi dengan warga pada Rabu (30/8/2023).

Bripka Onni yang didampingi Briptu Bima H.T. jugal ketua RT dan tokoh masyarakat mendatangi rumah warga untuk mensysialisasikan pembakaran hutan dan lahan.

Dalam sambutanya Bripka Onni Suyono selalu menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan garapannya walapun pembakaran yang dimaksud dengan skala kecil

"Apabila djumpai petugas warg berada di lokasi pembakaran sekalipun itu bukan lahan garapannya maka tetap akan dilakukan penangkapa untuk dibawa ke kantor untuk diminta keterangannya," ujar Onni.

Diwaktu yang sama juga disampaikan oleh ketua RT Simpur Rejo Bapak Rimbay memperkuat arahan Bripka onni Suyono dalam menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pembakaran hutan dan lahan pada musim kemarau karena bisa mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan sehingga bisa menimbulkan gangguan pernafasan.

Kegiatan Bripka Onni yang didampingi Briptu Bima H.T untuk menyosialisasikan kebakaran pada musim kemarau adalah merupakan kegiatan rutin.

"Dengan diadakan sosialisasi ke rumah-rumah warga terus-menerus diharapkan dapat mencegah serta mengurangi kebakaran hutan dan lahan sehingga tidak menimbulkan asap yang bisa merugikan orang banyak," pungkas Onni.



Laporan ROMLI

Tidak ada komentar