Semarak HDKD Ke-78 di Bitung, Kanim dan Divyankumham Layani Publik di Depan Kantor Walikota

 



LUGAS | Bitung
- Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Kementerian Hukum dan HAM, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung berkolaborasi dengan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyelenggarakan Pelayanan Publik berupa Pelayanan Paspor Merdeka dan Pelayanan Hukum berupa Layanan Administrasi Hukum Umum dan Layanan Kekayaan Intelektual yang dilaksanakan di depan Kantor Walikota Bitung pada Sabtu (05/08/2023).


Pelayanan publik dengan tiga produk berupa paspor, AHU dan pendaftaran kekayaan intelektual itu dibuka oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy H. Pakpahan.


Dalam sambutannya, Rudy menjelaskan bahwa pelayanan publik ini adalah rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78.


"Saya juga berharap melalui layanan paspor merdeka dan layanan hukum ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya di Bitung dan sekitarnya," ucap Rudy


Diakhir sambutannya Kadiv Yankumham menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkot Bitung yang telah memfasilitasi kegiatan ini.


Antusiasme masyarakat menyambut kegiatan ini juga sangat besar, tercatat ada 16 kuota pemohon paspor yang terisi. Permohonan tersebut mencakup pemohon paspor baru dan perpanjangan paspor. Kegiatan ini juga disambut baik oleh Walikota yang dalam hal ini diwakili oleh Kagab Hukum Pemerintah Kota Bitung.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Agus Purwanto, Kakanim Kelas II TPI Bitung Ryang Yang Satiawan, Kalapas Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani, Kabadiklat Hukum dan HAM Sulut Wahju Prihandono serta Kabag Hukum Pemkot Bitung Budi Kristiarso.


#KumhamSemakinPASTI
#Ditjenimigrasi
#KemenkumhamSulut
#Ronaldlumbuun
#ImigrasiBitung
#BIsa_Tampil_UNGgul




Laporan Kusmayadi, LUGAS Bitung

Tidak ada komentar