Warga LDII Kab. Semarang Ungkapkan Nasionalisme dengan Kerja Bakti Serentak


LUGAS | Kabupaten Semarang -  Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sekabupaten Semarang pada Jumat pagi tepat jam 08.00 secara serentak melaksanakan kerja bakti di masing-masing lingkungan sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta lingkungan tempat tinggalnya.


Kegiatan Kerja Bakti ini juga dilaksanakan secara serentak selama bulan Agustus oleh pengurus dan warga LDII diseluruh Indonesia berdasar Surat Edaran (SE) Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) Nomor 1-8/DPPLDII/Vll/2023 perihal intruksi kerja bakti serentak dan Upacara HUT RI ke-78.


Ketua DPD LDII Kabupaten Semarang Drs. H. Kismanto mengatakan kegiatan kerja bakti ini sebagai bagian dari ungkapan rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara, dimulai dari mencintai lingkungannya.


"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara," ucap H. Kismanto.





Adapun sasaran kerja bhakti ini meliputi  bersih-bersih lingkungan masjid, gorong-gorong, jalan kampung, sekaligus menghias lingkungan dengan pemasangan bendera dan umbul-umbul merah putih bertema kemerdekaan, sehingga lingkungan tampak asri dan meriah guna menyambut peringatan HUT RI Ke-78.


Salah satu ustadz muda dari Ungaran Barat Roychan Salman Jiddan (20th) mengatakan tahun ini dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 warga LDII bisa mengamalkan kebersihan sebagian dari iman melalui kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan secara serentak.


"Alhamdulillah tahun ini dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 warga LDII bisa mengamalkan anadhlofatu minal iman (kebersihan sebagian dari iman,red). Harapan saya kedepan LDII lebih baik lagi kiprahnya untuk nusa dan bangsa Indonesia tercinta ini," ucap ustadz Roychan.




Laporan Sutiyono

Tidak ada komentar