Wow! Denki FC Hadirkan Mantan Punggawa Timnas Budi Sudarsono Berikan Coaching Clinic


LUGAS | Mantan bomber Timnas Indonesia era 2000-an, Budi Sudarsono memberikan coaching  Clinik pada anak-anak bola Denki FC di lapangan Sepak Bola Perumahan Tytyan Kencana, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (12/8/3023). 

Pemain yang dijuluki 'Si Ular Piton' ini memberikan teknik dasar yang harus dimiliki pemain sepakbola dari pagi hingga siang hari.

Mantan Pelatih tim sepakbola Persik Kediri yang memiliki lisensi kepelatihan A AFC ini secara spontanitas langsung memberikan pelatihan dasar bermain sepakbola kepada puluhan anak. 

"Yang saya berikan dalam coaching clinic kali ini adalah basic skill agar anak-anak paham dan punya pengetahuan dalam bermain sepak bola" ungkap budi.

Mantan bintang Timnas Indonesia era Ivan Kolev ini mengatakan dalam berlatih sepakbola faktor utama yang harus dimiliki selain karakter yang unggul adalah sarana dan prasarana, selain itu diperlukan disiplin dan respek. 

"Disiplin dalam hal makan  waktu makan harus disiplin, disiplin istirahat, dalam waktu istirahat jangan banyak main, apalagi malah main HP dan disiplin latihan. Anak-anak bola juga harus mampu melakukan 4 respek, yaitu respek kepada pelatih, respek kepada lingkungan, respek kepada sesama teman 
Dan respel sama lawan, jadi setelah 90 menit kita musuhan setelah itu kita menjadi kawan kembali," jelas Budi Sudarsono. 

Budi Sudarsono juga sangat mengapresiasi semangat dan antusias para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut, karena dia menilai semangat menjadi modal dasar bagi perkembangan pesepak bola muda.

"Saya berharap akan muncul bibit pemain sepak bola handal dari Denki FC  yang dapat berkiprah pada kancah sepak bola profesional, " harap Budi.

Tampak hadir dilapangan, Pemilik Klub Denki FC Adhari, H. Umar Hamdan, para pengurus Denki FC H. Sriyanto dan jajaran, Budi Sudarsono Mantan Timnas, Coach Ihsan, Siswa/pelajar yang tergabung di Denki FC.

Adhari, Pemilik Club Denki FC mengaku sangat senang dan bangga atas kunjungan dan kesediaan mantan legenda Timnas sepak bola Indonesia mau berkunjung dan menjadi mentor anak-anak Denki FC. 

"Apalagi bersedia menjadi mentor bagi siswa dan pelatih dengan memberikan pelatihan teknik dasar bermain sepak bola yang baik kepada para muridnya, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan memotivasi anak didik dalam mengembangkan bakat bermain sepak bola mereka kedepannya, karena dilatih Timnas Indonesia," pungkas Adhari.









Tidak ada komentar