Edukasi Kaum Mileni, GMPK Kabupaten Lebak Gelar Seminar Kebangsaan



LUGAS | Banten - Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Kabupaten Lebak menyelenggarakan seminar kebangsaan dengan tema “Pemimpin Kebangsaan 2024”, kegiatan berlangsung di Aula Kelurahan Muara Ciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung, Senin (18/9/2023).

Peserta seminar merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan pelajar dari berbagai sekolah di Lebak.

Ketua Pelaksana M  Supiyanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan peringatan 78 tahun Indonesia dan juga memberi wawasan kebangsaan bagi generasi milenial bangsa Indonesia saat ini.

“Kegiatan ini diharapakan mampu untuk terus memupuk kepedulian terhadap keadaan sosial, mengasah ketajaman berpikirnya,mengembangkan keterampilan berkarya, dan terus menumbuhkan semangat dalam mewujudkan perubahan-perubahan untuk kemajuan bangsa,” katanya. 

Supiyanto, menyampaikan selain itu generasi muda mampu mengaplikasikan apa yang telah diajarkan dalam mengikuti seminar kebangsaan.

"Semoga peserta mampir mengaplikasikan untuk mewujudkan terciptanya kehidupan masyarakat yang adil dan makmur sesuai amanat Undang-undang Dasar 1945,” ujarnya.

Seminar Kebangsaan ini membahas tentang bagaimana kriteria yang dibutuhkan oleh masyarakat indonesia untuk lima tahun kedepan. Dalam seminar tersebut hadir Komisioner KPU Kabupaten Lebak yang ikut menyampaikan peranan general muda dalam menyampaikan hak pilihnya. 

"Pemuda atau usia produktif hari ini mencapai 70 persen pemilih di Indonesia, akan tetapi masih banyak di antaranya yang tidak menggunakan hak suaranya atau hanya sekadar mencoblos tanpa memperhatikan tata cara memilih yang baik dan benar,” pungkasnya.




Tidak ada komentar