Kanim Bitung Deportasi Satu WN Filipina

 
LUGAS | Bitung - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung Kanwil Kemenkumham Sulut Deportasi 1 (satu) orang Warga Negera Filipina, Kamis (14/9/2023).


Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) berupa Deportasi dilakukan karena 1 (satu) WNA tersebut melanggar Undang - Undang No. 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian.


Pengawalan Pendeportasian terhadap WN Filipina yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dengan menggunakan transportasi udara dengan rute penerbangan Manado - Jakarta dan dilanjutkan dengan menggunakan rute penerbangan Jakarta - Manila setelah dilakukan pemeriksaan oleh Petugas Imigrasi Bandara Internasional Soekarno - Hatta.


Kepala Kantor Imigrasi Bitung, Ryang Yang Satiawan  menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap masuknya warga negara asing.


"Kami akan terus melakukan pengawasan yang ketat terhadap masuknya warga negara asing ke Indonesia khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Bitung untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran keimigrasian serupa," tegas Ryang.


Ryang juga mengucapkan terima kasih, kepada masyarakat yang proaktif memantau dan melaporkan berbagai jenis pelanggaran atau patut diduga melanggar aturan yang dilakukan oleh Warga Negara Asing kepada Imigrasi Bitung.


"Kami ucapkan  terima kasih kepada masyarakat yang proaktif memantau dan melaporkan berbagai jenis pelanggaran atau patut diduga melanggar aturan yang dilakukan oleh Warga Negara Asing kepada Imigrasi Bitung sehingga dapat diambil tindakan tegas," tutup Ryang.


Tidak ada komentar