Patroli TNI Polri Bantu Suku Anak Dalam Padamkan Karhutla



LUGAS   l  Batanghari - Ditengah kegiatan patroli rutin bersama TNI-Polri yang terdiri dari anggota Pospol Bungku Bripka Onni Surono, Briptu Bima Lutfi serta Babinsa Serka Arianto Sitanggang, mereka bertemu dengan sekelompok warga Suku Aanak Dalam yang sedang berupaya memadamkan api di beberapa titik sekitar Sungai Lalan Desa Bungku kecamatan Bajubang  pada Jumat (15/09/2023).
Tim gabungan TNI Polri pun langsung membantu Suku Anak Dalam yang sedang memadamkann api hingga  akhirnya api dapat dipadamkan.
"Walaupun tujuan giat hari ini adalah patroli dan bersosialisasi bersama warga terkait musim kemarau yang juga sudah sering dilaksanakan TNI Polri, namun seiring ditemukan beberapa titik api di lahan warga maka tim patroli pun lebih memilih membantu warga suku anak dalam yang sedang memadamkan api," ungkap Bripka Onni.


Kepada LUGAS Bripka Onni menyampaikan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang terus dilakukan dimusim kemarau bersama TNI Polri.

Diwaktu yang sama Babinsa Serka Ariyanto Sitanggang menghimbau kepada pemilik lahan garapan agar dimusim kemarau berhati-hati dengan api.

Briptu  Bima juga menegaskan  apabila  ditemukan warga yang masih menggarap lahan dimusim kemarau dengan cara membakar pihaknya tidak segan-segan untuk menangkapnya dan akan diproses secara hukum.


Laporan Romli

Tidak ada komentar