Senkom Sulbar Turut Aksi Bersih Pantai Majene Bersama Dinas Kelautan dan Perikanan


LUGAS | Majene, Sulbar - Pengurus Senkom Mitra Polri Propinsi Sulawesi barat, yang diwakili oleh Sulbar 4 (Bendahara propinsi), menghadiri kegiatan Bersih pantai yang diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan.

Acara yang dipusatkan di pantai pesisir Majene dihadiri oleh beberapa pejabat Propinsi Sulawesi barat, Kabupaten Majene sebagai tuan rumah, Ormas HMI, Senkom Mitra Polri Sulawesi Barat, masyarakat sekitar, serta siswa siswi kabupaten Majene.

Seperti dalam undangannya kegiatan ini merupakan usaha dari dinas kelautan dan perikanan untuk meningkatkan kinerja jajarannya dengan memberdayakan masyarakat pesisir dan pulau pulau kecil, kegiatan ini diawali dengan pemberian bimbingan tehnis ekobahari berbasis wisata dan pengelolaan sampah plastik, dilanjutkan dengan kegiatan bersih bersih pantai Majene.

 




Kegiatan dipusatkan di lingkungan Tamo, kelurahan Baurung kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene Propinsi Sulawesi Barat pada hari Kamis tanggal 7 September 2023, di hadiri Sekdaprov Sulawesi Barat,OKD dan jajarannya, Wakil Bupati Majene,  HMI, dan Senkom Mitra Polri Sulawesi Barat, Senkom Mitra Polri yang diwakili oleh Sulbar 4. H.Bambang Cahyadi, S.T., Msi.

Disela kesibukan kantornya di DPUPR ketika dihubungi LUGAS  dia menjelaskan tentang kegiatan ini.

"Senkom Mitra Polri adalah organisasi kemasyarakatan yang keberadaannya sudah terbentuk dengan skala nasional, dari ujung barat Indonesia sampai ke ujung timur Indonesia, tidak terkecuali dibeberapa kecamatan dari pulau kecil sudah terbentuk kepengurusan Senkom Mitra Polri, dan Senkom Mitra Polri sendiri sudah melakukan MOU dengan beberapa Instansi Pemerintah, dalam rangka memperluas kiprah, dan partisipasi nya, demi kemaslahatan sosial, termasuk jika ada kegiatan masyarakat yang sifatnya sosial, Senkom Mitra Polri terpanggil untuk bisa berpartisipasi didalamnya, walaupun harus meninggalkan kesibukan pribadi nya, karena anggota dari Senkom Mitra Polri sendiri terdiri dari berbagai kalangan masyarakat dengan berbagai profesi,  termasuk kegiatan kali ini," jelasnya.

 

(Yos/LUGAS)

Tidak ada komentar