Wakapolres Taliabu Pindah Tugas ke Mapolda Malut, SJT Gelar Acara Perpisahan

 

LUGAS | Taliabu – Salah satu anggota keluarga besar  Sedulur Jawa Taliabu (SJT)  Aziz Ibrahim Muamar S.H., M.Si., yang juga Wakapolres Pulau Taliabu berpindah tugas ke Ternate sebagai  Kaurbinplin Subbid Provos  Bid Propam  Polda Maluku Utara. Warga SJT  menggelar acara perpisahan dengan  piknik  bersama di danau Liki Tobi, desa Holbota, Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara pada Minggu (24/09/2024).

Piknik diikuti seluruh  keluarga besar SJT yang ada di sekitaran Kota Bobong dalam suasana rukun  dan kompak dengan membakar ikan untuk makan bersama, serta  berkaraoke ria dengan  lagu-lagu campur sari maupun tembang kenangan.

Dalam sambutan berpamitan, Aziz Ibrahim berharap paseduluran (persaudaraan) yang telah terjalin   tidak cukup hanya  saat bertugas di Taliabu, namun dimanapun berada tetap berkomunikasi, agar silaturahmi tetap berlanjut.

 


“Warga SJT apabila pergi ke Ternate,  bisa menghubungi  dan bersilaturahmi sehingga bisa mengenang memorial saat di Taliabu ngopi bareng cerita bareng merasakan nikmatnya kopi Taliabu meski disuasana berbeda tapi terasa saat kebersamaannya," ucapnya.

Lebih lanjut Aziz menceritakan pengalaman saat kebersamaan di Taliabu meskipun pertemuannya seumur jagung namun sangat berkesan banyak suka dan diduka dilewat  bersama keluarga Sedulur Jawa Taliabu.

“Walaupun pertemuan kita hanya 8 bulan atau hanya seumur jagung tentu banyak suka dan duka yang dilewati, pesan saya semoga SJT selalu jaga  kerukunan kekompakan dan bisa kerja sama yang baik agar tidak ada ketersinggungan dan pastinya saya minta maaf apabila dalam bertugas sebagai Polisi di Taliabu belum bisa kasih lebih kepada Warga SJT dan  warga masyarakat Pulau Taliabu umumnya," tuturnya.

Pembina Paguyuban SJT Totok Mujiyanto S.Hut., mengucapkan rasa terimakasihnya kepada  Wakapolres Pulau Taliabu yang notabene adalah orang jawa yang mau menyempatkan waktu dan kesempatannta untuk bergabung bersama keluarga besar Sedulur Jawa Taliabu atau SJT.

“Kami mewakili Sedulur Jawa Taliabu mengucapkan rasa terimakasih kepada bapak Aziz ditengah kesibukannya telah bersedia untuk bergabung dan bersilaturahmi bersama keluarga Jawa di Taliabu, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami Keluarga Jawa, orang nomer  1 dan 2 di Polres Pulau Taliabu adalah Orang Jawa dan keduanya peduli dan bersedia bergabung dan bersilaturahmi bersama Keluarga Jawa Taliabuatau SJT. Atas kepergiannya berpindah tugas, kami warga jawa tidak bisa kasih lebih hanya mendo’akan semoga selalu diberi kesehatan, panjang umur dan  dimudahkan segala urusan," ujar Totok Mujiyanto memungkasi sambutannya. 


 

 

 

Tidak ada komentar