Warga SJT Timbun Jalan Berlubang di Fangahu

Mas Anto, warga Sedulur Jawa Taliabu sedang menimbun lubang-lubang di jalan Fangahu secara swadaya. Sambil menunggu ruas jalan ini tersentuh program pembangunan.

LUGAS l Taliabu – Jalan Fangahu menuju perkuburan kondisinya rusak,  berlubang dan bergelombang di sana-sini. Hal itu membuat  Mas Anto, warga Sedulur Jawa Taliabu (SJT) di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara dengan sukarela melakukan penimbunan secara  swadaya pada Jum’at  (21/09/2023).

Mas Anto adalah salah satu warga paguyuban SJT, pengusaha jasa angkutan barang (ekspedisi muatan barang) dengan armada dump truck yang tinggal tidak jauh dari ruas jalan tersebut.

Mas Anto, memanfaatkan truknya pada saat kosong tanpa muatan sekembalinya dari mengantarkan muatan, untuk membawa material guna menimbun lubang-lubang di jalan Fangahu 

Hal ini dilakukannya karena rasa prihatin dan peduli melihat  kondisi jalan yang terlalu banyak lubang dan bergelombang sehingga sangat tidak nyaman jika melintasi  jalan tersebut.

Dikatakan Sumpono salah satu pengurus Paguyuban Sedulur Jawa Taliabu, penimbunan jalan tersebut adalah murni rasa peduli dan prihatin karena melihat jalanan yang penuh lubang dan gelombang.

“Jalan itu memang pada awalnya belum dilakukan pengaspalan, karena mobilitas yang tinggi baik  pengendara motor maupun mobil  berlalu lalang mengakibatkan jalan tersebut bergelombang, banyak kubangan dan genangan air jika terjadi turun hujan,  sehingga kami berinisiatif untuk dilakukan penimbunan sambil menunggu program pemerintah untuk perbaikan,” ungkap Sumpono.

Lanjut Sumpono, "jika ada kesempatan hal tersebut selalu dilakukan, kebetulan Mas Anto memiliki tiga dump truck, jadi setiap pulang  akan diusahakan untuk membawa material penimbunan setiap unitnya." (*)














Tidak ada komentar