Bitung Disinggahi Kapal Pesiar MV. Carnival Luminosa, Ini Fasilitas Mewahnya


LUGAS | Bitung
- Terkait rencana Kedatangan Kapal Pesiar MV. Carnival Luminosa di Pelabuhan Samudera Kota Bitung, pihak Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung laksanakan monitoring Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI).

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung Albakri Nurdin, Kasubsi Lalinkim Hendriyatmo beserta staff melaksanakan monitoring Tempat Pemeriksaan Imigrasi pada Pelabuhan Samudera Kota Bitung Terkait Kedatangan Kapal Pesiar MV. Carnival Luminosa.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan keadaan sarana dan prasarana pada Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Pelabuhan Samudera Kota Bitung dalam keadaan baik dan bisa digunakan. Mengingat Pelabuhan Samudera Kota Bitung akan disinggahi oleh Kapal Pesiar MV. Carnival Luminosa pada hari sabtu 07 Oktober 2023," ungkap Albakri Nurdin.


Kapal Pesiar ini akan membawa 1946 orang wisatawan mancanegara yang akan berlibur di Kota Bitung. Didapatkan informasi bahwa jumlah ABK pada Kapal Pesiar ini berjumlah 932 orang. 

Pejabat Imigrasi beserta staff kantor Imigrasi Bitung dan dibantu oleh tim dari Direktorat Jederal Imigrasi akan melakukan clearance di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Samudera Kota Bitung.

"Oleh karna itu dibutuhkan sarana dan prasarana yang baik untuk mendukung kegiatan tersebut," tutup Albakri Nurdin.

Manager Terminal dan Aneka Usaha PT. Pelindo IV Kota Bitung Amirullah beserta Junior Manager Rupa rupa Usaha Wahyu Romadhani menyambut baik kedatangan petugas. 

Amirullah juga menyampaikan bahwa pihak PT. Pelindo IV Kota Bitung akan mendukung dan memfasilitasi sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mempersiapkan kedatangan Kapal Pesiar MV. Carnival Luminosa pada 07 Oktober 2023 mendatang.

"Bahwa Pihak PT. Pelindo IV Kota Bitung akan mendukung dan memfasilitasi sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mempersiapkan kedatangan Kapal Pesiar MV. Carnival Luminosa pada 07 Oktober 2023 mendatang," tegas Amirullah.


Kapal Pesiar MV. Carnval Luminosa

MV Carnival Luminosa adalah kapal pesiar yang dimiliki oleh perusahaan kapal pesiar Carnival Cruise Line, yang berbasis di Amerika Serikat. Oleh karena itu, kapal ini berasal dari Amerika Serikat.
Carnival Cruise Line adalah salah satu perusahaan kapal pesiar terbesar di dunia dan memiliki berbagai kapal pesiar yang berlayar ke berbagai tujuan di seluruh dunia. 

Kapal ini merupakan bagian dari kelas Spirit yang juga mencakup kapal-kapal seperti Carnival Spirit, Carnival Legend, dan Carnival Miracle.

Carnival Luminosa biasanya berlayar ke berbagai tujuan wisata di seluruh dunia, dan menawarkan berbagai fasilitas dan hiburan bagi penumpangnya.

Ilustrasi Fasilitias Kapal Pesiar
Kelebihan Kapal Pesiar MV Carnival Luminosa bisa bervariasi tergantung pada preferensi dan kebutuhan individu, tetapi berikut adalah beberapa fitur umum yang biasanya disukai oleh penumpang:
1. Fasilitas Hiburan: Kapal ini menawarkan berbagai hiburan, termasuk teater dengan pertunjukan live, klub malam, kasino, karaoke, dan aktivitas sepanjang hari yang cocok untuk seluruh keluarga.
2. Fasilitas Makanan: Carnival Luminosa memiliki beragam restoran dan kafe yang menyajikan hidangan dari berbagai masakan, termasuk restoran formal, bufet, makanan cepat saji, dan makanan spesial.
3. Aktivitas Outdoor: Kapal ini memiliki kolam renang, taman air, lapangan olahraga, dan pusat kebugaran untuk menjaga penumpang tetap aktif selama perjalanan.
4. Fasilitas Spa dan Kesehatan: Spa, sauna, dan layanan kecantikan yang lengkap tersedia bagi mereka yang ingin bersantai dan merawat diri.
5. Program Anak-anak: Carnival Cruise Line menyediakan program anak-anak yang dapat menghibur dan mendidik anak-anak selama perjalanan, sehingga orangtua dapat menikmati waktu mereka dengan tenang.
6. Rute Wisata: Kapal ini biasanya berlayar ke berbagai tujuan wisata yang menarik, termasuk Karibia, Eropa, dan Amerika Selatan.
7. Kamar dan Suite: Carnival Luminosa memiliki berbagai jenis kamar dan suite yang nyaman dengan berbagai pilihan fasilitas, mulai dari kamar interior hingga suite mewah dengan pemandangan laut.

(Kusmayadi/TJ)

Tidak ada komentar