Dukung Cipta Kondisi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 Senkom Indramayu Gelar Apel dan Konsolidasi

Anggota dan Pengurus Kabupaten Sentra Komunikasi Mitra Polri Indramayu (foto:Humas Senkom Mitra Polri Kabupaten Indramayu)


LUGAS I Indramayu, Jawa Barat - Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif adalah harapan setiap warga dimanapun dia berada, tidak terkecuali warga masyarakat Kabupaten Indramayu Jawa Barat.
 
Antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang tahun politik 2024, Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri se-Kabupaten Indramayu mengadakan apel dan Konsolidasi Organisasi  se-Kabupaten Indramayu yang bertempat Gedung Serbaguna Senkom Mitra Polri Kecamatan Kandanghaur, Minggu (15/10/2023).

Tampak hadir dalam acara ini diantaranya, Ruswa Winata, S.Pd, M.Si Salah satu Pembina,  Asep Widiyantoro Ketua dan Kartono Bendahara Senkom Mitra Polri Kabupaten Indramayu. 

Asep Widiyantoro Ketua Senkom Mitra Polri dalam sambutan Apel pembukaan menyampaikan bahwa seluruh Anggota Senkom Mitra Polri se-Kabupaten Indramayu  supaya semakin mempererat hubungan dengan berbagai stakeholder, baik dari unsur TNI, Polri, BPBD, Kesbangpol dan lain-lain.
 
“Terutama menjelang tahun politik 2024 ini, setiap Anggota Senkom Mitra Polri harus siap dalam segala kondisi. Ada atau tidak ada gangguan Kamtibmas, satu-satunya anggota Senkom Mitra Polri senantiasa harus siap 24 jam,” ungkap Asep.

“Sesuai dengan motto Senkom Mitra Polri Menembus Jarak Tanpa Batas dan Siaga Saat Aman, Ada Saat dibutuhkan,” tambah Asep. 

Saat mengisi materi, Ruswa Winata, S.Pd. M.Si menekankan agar anggota Senkom Mitra Polri harus tanggap situasi, baik situasi Kamtibmas maupun gangguan kebencanaan dan lain-lain. Oleh karenanya setiap anggota Senkom Mitra Polri harus memiliki nomor Handphone  Bhabinkamtibmas dan Babinsa tempat tinggalnya masing-masing. 

“Hal ini berguna saat ada gangguan di masyarakat maka bisa langsung dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut,” kata Ruswa Winata.

Ditempat berbeda Sekertaris Sentra Komunikasi Mitra Polri Kabupaten Indramayu Indra Budi Nirmala Saleh, A.Md menambahkan kegiatan seperti ini perlu dilanjutkan. 

"Harapan melalui konsolidasi pengurus dan Anggota semoga banyak manfaat yang diperoleh. Termasuk hasil sosialisasi peraturan dan Program-program organisasi yang sampaikan bisa dipahami dan ditindaklanjuti," tambah Indra Budi.
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar