Irup Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Taliabu Ajak Implementasikan Pancasila dengan Cipta Kondisi Aman Kondusif



LUGAS | Taliabu – Peringatan Hari kesaktian Pancasila Kepala Polisi Resor  Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo S.I.K., Pimpin Upacara di halaman Mako Polres Pulau Taliabu, Maluku Utara, pada Minggu (01/10/2023).

Upacara dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” diikuti para Pejabat Utama dan seluruh anggota Polres Pulau Taliabu. Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap Mempedomani Protokol  Kesehatan sebagai Upaya Mencegah dan Meminimalisir Penyebaran Virus -COVID-19.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bertujuan untuk memperingati peristiwa bersejarah, dimana para pahlawan gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September atau dikenal G30S/PKI di tahun 1965. Serta Mengkukuhan Komitmen bangsa Indonesia terhadap ideoligi Pancasila.  

 




Dalam sambutannya AKBP Totok Handoyo  berharap seluruh personel Polres Pulau Taliabu dapat menanamkan makna upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dengan terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


“Belajar tentang sejarah, bagaimana para pejuang, para pahlawan mempertahankan Pancasila sebagai pondasi Negara  Republik Indonesia. Pancasila sebagai ideologi Negara, dengan semangat itu sehingga kita bisa memupuk semangat Persatuan dan Kesatuan, selalu berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.


Tidak ada komentar