Kapal Pesiar MV. Carnival Luminosa Akan Sandar di Bitung

Kanim Bitung Pastikan Kesiapan Tempat Pemeriksaan Imigrasi
 

 

LUGAS | Bitung - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung Laksanakan Monitoring Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) terkait Kedatangan Kapal Pesiar MV. Carnival Luminosa pada Rabu (04/10/2023).

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung Albakri Nurdin, Kasubsi Lalinkim Hendriyatmo beserta staff melaksanakan monitoring Tempat Pemeriksaan Imigrasi pada Pelabuhan Samudera Kota Bitung Terkait Kedatangan Kapal Pesiar MV. Carnival Luminosa.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan keadaan sarana dan prasarana pada Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Pelabuhan Samudera Kota Bitung dalam keadaan baik dan bisa digunakan. Mengingat Pelabuhan Samudera Kota Bitung akan disinggahi oleh Kapal Pesiar MV. Carnival Luminosa pada hari sabtu 07 Oktober 2023," terang Albakri Nurdin.

Kapal Pesiar ini akan membawa 1946 orang wisatawan mancanegara yang akan berlibur di Kota Bitung. Didapatkan informasi bahwa jumlah ABK pada Kapal Pesiar ini berjumlah 932 orang. Pejabat Imigrasi Beserta staff kantor Imigrasi Bitung dan dibantu oleh tim dari Direktorat Jederal Imigrasi akan melakukan clearance di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Samudera Kota Bitung.

"Oleh karena itu dibutuhkan sarana dan prasarana yang baik untuk mendukung kegiatan tersebut," tutup Albakri Nurdin


 

Tidak ada komentar