Kesbangpol Kerinci Terima Kunjungan Pengurus DPD LDII


 

LUGAS | Kerinci, Jambi - Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Kerinci menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Kerinci. Pertemuan berlangsung di Kantor Kesbangpol Bukit Tengah Kabupaten Kerinci pada  Jumat (20/10/2023).

Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas Taufik Raf yang didampingi Kasubbid Ketahanan Agama Dodi Efrizal mengatakan, silaturahmi ini merupakan wujud dan komitmen Kesbangpol Kerinci untuk terus menjalin hubungan harmonis dengan berbagai ormas keagamaan termasuk LDII. Dalam Upaya mewujudkan kerukunan beragama di Kerinci.

“Kami sangat terbuka jika ada hal-hal  atau yang bisa ditindaklanjuti bersama dalam mewujudkan kerukunan beragama di Kabupaten Kerinci," ucap Taufik.

Ia juga menambahkan, LDII Kerinci termasuk salah satu ormas islam yang tertib dalam  administrasi dan aktif memberikan laporan setiap tahunnya. 

"Kami ucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Ketua LDII Kerinci beserta jajarannya yang pro aktif memberikan laporan setiap tahunnya, mudah-mudahan ini menjadi acuan bagi ormas-ormas yang ada di wilayah Kabupaten Kerinci," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Dafrianto selaku Ketua LDII Kabupaten Kerinci yang didampingi Dewan Penasihat dan Pengurus Harian meyampaikan terimakasih karena telah disambut dan diterima dengan baik. 

“Mewakikili Pengurus LDII yang ada di Kerinci, kami mengucapkan terimakasih kepada Kesbangpol yang telah menerima serta memfasilitasi dengan baik dan mudah-mudahan hubungan kerjasama ini terus terjalin harmonis untuk mewujudkan umat beragama yang ada di Kabupaten Kerinci,“ pungkasnya.

Selain berkunjung ke Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Ketua LDII Kerinci beserta jajaran melanjutkan kunjungannya ke Kantor Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kerinci.

 

 Laporan Toyib Abdillah, LUGAS Jambi

 

Tidak ada komentar