Ketua Senkom Mamuju Hadiri Rakor Mantab Brata Pengamanan Pemilu 2024

 



LUGAS I Mamuju, Sulbar - Jajaran Polresta Mamuju mengadakan Rapat Koordinasi pra Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024 dengan segenap stakeholder di Polresta Mamuju Sulawesi Barat pada Senin (9/10/2023) awal pekan ini.

Pada Rapat Koordinasi kali ini Polresta mengundang beberapa Instansi lintas sektoral diantaranya Kodim 1418, Lanal Mamuju, Basarnas Mamuju, Satpol PP Damkar, Dinas Kesehatan , Dinas Perhubungan, Senkom Mitra Polri Mamuju dan PLN.

SENKOM (Sentra Komunikasi) Mitra Polri Kota Mamuju diwakili langsung oleh Ketuanya Ibrahim Raduli, S.E.

Rakor dilaksanakan dengan merujuk pada Undang-undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Serta Surat Telegram Kapolda Sulbar Nomor. STR/2023/VIII/OPS.1.1.1/2023 tanggal 23 Agustus 2023 tentang Rencana Garis Besar Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024, Rencana Kerja Polresta Mamuju Tahun 2023.

Dalam sambutan dan paparannya Kapolresta Mamuju Kombes Pol. Iskandar, S.I.K, SH, MH menjelaskan kegiatan pra Operasi Mantap Brata tahun 2023 ini adalah untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang lebih baik di kabupaten Mamuju.

"Adapun tujuan diadakannya kegiatan pra Operasi Mantap Brata 2023 ini adalah untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang lebih baik di kabupaten Mamuju itu yang pertama," terang Kapolresta.

Lebih jauh dia menambahkan, "yang kedua terselenggaranya pelaksanaan Operasi kegiatan setiap tahapan Pemilu baik Legislatif, Bupati, Gubernur, maupun pemilihan Presiden hal ini perlul kerjasama, dan bekerja bersama-sama, tidak boleh Polisi bekerja sendiri." 




Pada kesempatan ini Ibrahim Raduli, S.E., Ketua Senkom Mitra Polri Kota Mamuju Sulawesi Barat sangat mengapresiasi sepenuhnya langkah kepolisian dalam melaksanakan persiapan pengamanan pemilu 2023-2024 demi terwujudnya Pemilu yg aman lancar dan sukses.

"Saya sebagai Ketua Senkom Mitra Polri Kota Mamuju sangat mengapresiasi sepenuhnya langkah kepolisian dalam melaksanakan persiapan pengamanan pemilu 2023-2024 demi terwujudnya Pemilu yg aman lancar dan sukses," ucap Ibrahim Raduli.

Ibrahim menambahkan soal perlunya sinergisitas antar semua elemen masyarakat dan stakeholder, baik itu forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan semua elemen masyarakat lainnya termasuk Senkom Mitra Polri Kota Mamuju.

"Karena suksesnya pemilu bukan suatu hal yg bisa dilakukan sendirian dan tanggung jawab sendiri satu Instansi melainkan tanggung jawab kita bersama," pungkas Ibrahim Raduli.



(LUGAS/YOS/MAHAR)

Tidak ada komentar