Kodim 0814/Jombang Undang Senkom Mitra Polri Pada Upacara HUT TNI Ke 78


LUGAS | JOMBANG - Kodim 0814/Jombang menggelar upacara peringatan HUT Ke - 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Upacara Makodim 0814/Jombang Jl. KH. Wahid Hasyim No. 28 Jombang, Kamis (05/10/2023) pagi.


Upacara turut dihadiri Pj Bupati Jombang, Sugiat, S.Sos., M.Psi., T, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, S.H., S.I.K., M.Si, Kajari Jombang Tengku Firdaus, S.H., M.H, Ketua DPRD Jombang H. Mas'ud Zuremi, Kasatlantas Jombang AKP Nur Arifin, Kasatrad 222 Ploso Jombang Letkol Lek Eka Yawendra Parama, Ketua Senkom Mitra Polri Jombang Isnan Fauzi, S.H, Anggota Persit Kodim 0814/Jombamg serta pejabat lainnya. 



Peserta upacara dari Anggota Polres Jombang, Perwira Kodim 0814/Jombang, Sat Pol PP Jombang, Anggota Satuan Radar 222 Ploso Jombang, Dishub Jombang, Senkom Mitra Polri Jombang, dan Perwakilan ASN Kodim 0814/Jombang.


HUT ke-78 TNI tahun ini mengakat tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".



Sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0814/Jombang Letnan Kolonel Devid Eko Junanto, dan sekaligus menyampaikan amanat Panglima TNI Jendral TNI Yudo Margono, yaitu TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. 

Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik. 


Ndandim mengungkapkan berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. 


“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini,” katanya.


Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan. 


Setelah Pandemi Covid-19 mereda, dunia saat ini sedang berusaha memulihkan diri dari krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial. 


Situasi geopolitik dan ekonomi juga dipenuhi dengan ketidakpastian akibat konflik dan krisis di berbagai belahan dunia. 


“Dilingkup nasional, beragam potensi ancaman juga semakin kompleks. Untuk itu, momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh,” pungkasnya.



Selelah upacara selesai, dilaksanakan foto bersama tamu undangan dengan peserta upacara, kemudian acara ramah tamah di Aula Makodim 0814/Jombang.

Tidak ada komentar