Kanim Bitung Bersama Kanim Kelas I Khusus Ngurah Rai Koordinasi Terkait Pengarsipan

 



LUGAS | Badung - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung laksanakan koordinasi terkait pengarsipan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai pada Selasa (10/10/2023).

Kepala Seksi TIKKIM, Suci Gustiannur Ramadhan, S.H.,M.H. mengadakan giat koordinasi dengan Kepala Seksi Teknologi Informasi Mukhelis Akbar, S.H. di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai. Tujuan dari koordinasi ini adalah membahas terkait pengarsipan untuk diimplementasikan pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung
 
Beberapa hal yang dibahas pada kesempatan ini seperti rak penyimpanan yang digunakan di ruang arsip, pengklasifikasian arsip berdasarkan tahun lahir pada arsip substantif Pelayanan WNA dan WNI, penjadwalan pemusnahan arsip yang berkelanjutan, alih media dan digitalisasi arsip yang akan dimusnahkan. 



"Ada beberapa hal yang dibahas pada kesempatan ini seperti rak penyimpanan yang digunakan di ruang arsip, pengklasifikasian arsip berdasarkan tahun lahir pada arsip substantif Pelayanan WNA dan WNI, penjadwalan pemusnahan arsip yang berkelanjutan, alih media dan digitalisasi arsip yang akan dimusnahkan," jelas Suci.

Pengamanan ruang arsip juga menjadi pembahasan pada koordinasi kali ini. Penggunaan door lock yang hanya bisa dibuka dengan sidik jari atau passcode menjadi salah satu alternatif yang disarankan ole Mukhleis Akbar untuk diterapkan pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung.




Laporan Kusmayadi, LUGAS Bitung

Tidak ada komentar