LDII Kayu Aro Imbau Warganya Jaga Kerukunan dan Bersikap Netral Aktif di Tahun Politik




LUGAS | Kayu Aro, Jambi - Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Kayu Aro menggelar kegiatan pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan di masjid Baitul Hikmah Desa Mekar Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, Minggu (08/10/2023).

Ratusan warga LDII sangat antusias menghadiri kegiatan pengajian tersebut yang dimulai sejak pukul 14.00 sampai dengan 16.00 Wib, dengan materi terjemahan makna Al-Qur'an dan Al-Hadist, wawasan tentang organisasi kemudian ditutup dengan taushiah pemantapan implementasi nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua DPD LDII Kerinci Daprianto S.Hut., dalam sambutannya menjelaskan tentang program kerja LDII serta menjelaskan tentang pentingnya bagi warga masyarakat agar dapat menyikapi tahun politik 2024 dengan bersifat netral dan aktif

“Sebagai warga negara yang baik supaya tetap menjaga kerukunan dan kekompakan antar umat beragama dengan mempraktikkan enam karakter luhur diantaranya adalah rukun, kompak, kerja sama yang baik, jujur, amanah dan mujhid muzhid (rajin bekerja dan berhemat, red)," jelasnya.

Lanjutnya, “terlebih yang sebentar lagi kita akan menghadapi tahun politik 2024 maka kami menghimbau kepada seluruh warga LDII Kabupaten Kerinci agar tetap menjaga sifat netral dan aktif."

"Silahkan mengunakan hak pilihnya masing-masing dan jangan sampai golput karena pilihan kita akan menentukan nasib bangsa Indonesia lima tahun kedepan," ujar Daprianto memberikan imbauan.

Sementara itu Ustad Ratmojo Fadilah selaku Ulama PC LDII Kayu Aro menyampaikan tentang pentingnya berbudi yang luhur dalam kehidupan bermasyarakat sebagaimana yang telah disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW.

عن أبي هريرة رضي الله عنه مرفوعاً: «من كان يؤمن بالله واليوم الآخر فليقل خيرًا أو ليصْمُت، ومن كان يؤمن بالله واليوم الآخر فليُكْرِم جارَه، ومن كان يؤمن بالله واليوم الآخر فليكرم ضَيْفَه».  
[صحيح]-[متفق عليه]

"Yang artinya, barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka supaya berkata yang baik atau diam, barang siapa yang beriman pada Allah dan hari akhir maka supaya memuliakan tetangganya dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka supaya memuliakan pada tamunya," pungkas Ustad Ratmojo Fadilah.


Laporan Thoyib, LUGAS Jambi

Tidak ada komentar