Lurah Pekayon Jaya Pimpin Kerja Bakti Grebek K3



LUGAS | Kota Bekasi - Penuh perhatian dan Semangat peserta apel mendengarkan arahan dari  Encup Suprtman Lurah Pekayon Jaya, terlebih lagi saat dengan suara lantang Encup Supratnan memimpin yel-yel kreatif, unik dan penuh semangat.

Salam patriot.” Kata Encup dengan suara lantang. Serentak peserta apel dengan suara sama lantangnya menjawab .” Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, ihsan Kotaku.”

dan semua peserta apel menghentakkan kaki ke tanah. Hal itu dilakukan saat apel Kelurahan Pekayon Jaya dalam rangka grebek ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3) di Lahan PSU Taman Century 2 Jalan Tanjung Blok B No 12-14 RT 005/023 Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/9/2023).

Pelaksanaan Kegiatan Grebek Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3) dipimpin langsung Encup Supratman Lurah Pekayon Jaya, dengan dihadiri Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan H. Isnaini, Kasi Trantib Kecamatan Bekasi Selatan Victor Yudistira Antoro, Kasi Ekbang Kecamatan Bekasi Selatan, Lurah Pekayon Jaya, Sekretaris Kelurahan Pekayon Jaya, Kasi Pemtibum Kelurahan Pekayon Jaya, Unsur Koramil, Unsur Polsek, Unsur UPTD Lingkungan Hidup Bekasi Selatan, Unsur Satpol PP Kecamatan Bekasi Selatan, Tim Pematusan Bekasi Selatan, Para Pemangku Jabatan, Aparatur se-Kecamatan Bekasi Selatan, ketua RW, Ketua RT, PKK, Karang Taruna dan Warga Masyarakat. 

Dalam arahannya Encup Supratman tak lupa mengingatkan bahwa kebersihan, keindahan dan ketertiban Bukan sekedar ucapan saja tapi mau tidak mau harus dilaksanakan.

“Hari ini kita melakukan apel bersama di Taman Century 2 RT 005 RW 023, ini dalam rangka grebek K3. Alhamdulillah semua aparatur kelurahan Pekayon Jaya, Pamor, Linmas, ketua RW dan semua ketua RT, bahkan dari kader PKK ikut kerja bakti dan menyiapkan konsumsi, Karang taruna semua terlibat, dan hari ini terimakasih dihadiri bapak Camat. Ini kita lakukan dalam rangka bersama-sama kerja bakti grebek K3 yang melibatkan semua termasuk para pelaku usaha, terimakasih semua hadir, terkecuali memang yang ada tugas khusus pelayanan warga jadi kami bolehkan tidak ikut kerja bakti ini.” ucapnya. 

Kerja Bakti meliputi pembersihan rumput, ranting-ranting pohon, sampah-sampah kering, dan semua yang kurang rapi atau kurang bersih dirapikan dan dibersihkan. 
Selain itu pengangkatan sedimen yang ada di saluran. 

Pada kesempatan itu Karya Sukmajaya Camat Bekasi Selatan mengajak masyarakat khususnya warga yang ada di kelurahan Pekayon Jay auntuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan rutin melakukan kegiatan kerja bakti.

“Kami berharap masyarakat untuk semangat dan terus melakukan kerja bakti secara rutin. Untuk itu, saya minta kepada lurah memantau langsung pelaksanaan kerja bakti ini. Kerja bakti harus terjadwal
di masing-masing kelurahan, jadi bukan berarti kerja bakti K3 ini tanggung jawab kelurahan, tapi tanggung jawab RT, RW dan semua masyarakat, Apalagi kita yakini ajaran agama kita bahwa kebersihan adalah bagaian daripada iman, maka dari itu kita jaga kebersihan dilingkungan kita.” Jelas Camat. 

Lebih lanjut Karya Sukmajaya menambahakan, dimasa seperti ini dibutuhkan partisipasi kepedulian Ketua RW dan pengurus-pengurusnya untuk lebih peduli kepada warganya.





Tidak ada komentar