Operasi Gabungan TIMPORA Kecamatan Bersama Kanim Bitung Nihil Pelanggaran Keimigrasian




LUGAS | Bitung - Kantor Imigrasi Kelas II TPI  Bitung melaksananakan Kegiatan Operasi Gabungan TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing) Tingkat Kecamatan Maesa dan Aertembaga pada Rabu (17/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Timpora, Kecamatan dan Kelurahan Maesa, Kecamatan dan Kelurahan Aertembaga, BIN, Koramil 1310-01 Bitung Tengah. Kegiatan dimulai dengan arahan Ketua Timpora Tingkat Kecamatan Maesa dan Aertembaga yakni Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung Donny Yanuar. Selanjutnya tim beranjak menuju perairan kota Bitung yang masih didalam wilayah kecamatan Maesa dan Aertembaga.


Solitude Resort yang berada di Kelurahan Makawidey Kecamatan Air Tembaga, Kota Bitung menjadi tujuan pertama yang disambangi TIMPORA Tingkat Kecamatan Maesa dan Aertembaga. Sesampainya di Solitude Resort tim langsung menemui Pihak Manajemen untuk meminta keterangan terkait Warga Negara Asing yang beraktifitas di Solitude Resort. Tercatat untuk saat ini Solitude Resort memiliki 2 (dua) orang Tenaga Kerja Asing yang setelah dilakukan pengecekan oleh tim, tidak melakukan pelanggaran keimigrasian.



Kemudian tim beranjak menuju Black Sand Dive Retreat yang berada di Kelurahan Kasawari, Kota Bitung. Pada kesempatan kali ini petugas melakukan pemeriksaan terhadap 4 (empat) orang Warga Negara Asing yang sedang berlibur di Black Sand Dive Retreat. Setelah dilakukan pemeriksaan pada paspor dan visa yang digunakan oleh pengunjung, petugas pun beranjak meninggalkan lokasi untuk kembali ke titik kumpul awal.




Tidak ada komentar