Panwascam Sungai Bahar Gelar Bimtek Tahap 3



LUGAS | Muaro Jambi - Bertempat di Matoa Cafe Desa Sukamakmur, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (PANWASCAM) Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi memberikan pembekalan bagi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dengan melaksanakan Bimbingan Teknis Tahap 3 jelang tahapan kampanye yang akan dimulai 28 November 2023 sampai tanggal 10 Februari 2024.


Bimtek tahap tiga yang diselenggarakan pada Minggu (22/10/2023) ini diikuti oleh Pengawas Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Sungai Bahar, Kosim ( PKD Bukit Makmur), Heti Purwanti ( PKD Berkah), Achmad Gusmaksum (PKD Panca Bhakti), Romi Suardi Harahap (PKD Bhakti Mulia), Syarifah Aini (PKD Marga Mulya), Rita Komalasari (PKD Sukamakmur), Feri Catur Prihatmoko (PKD Tanjung Harapan), Isroini Mentari (PKD Mekarsari Makmur) dan Triyono Arif Safidin (PKD Marga Manunggal Jaya).


Hadir sebagai pemateri Yasril S.Th.I., M.A.Pol yang juga mantan Anggota Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi 2018-2023. 

 

"Tahapan tahapan dalam kampanye harus dipahami oleh satu-satunya Pengawas Kelurahan/Desa. Jangan sampai salah dalam menganalisis pelanggaran. Selalu melakukan pengawasan, mengawasi, mengamati, menganalisa, mengkaji serta menilai setiap tahapan dalam kampanye agar tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sesuai dengan yang tertuang dalam UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu, PKPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang kampanye Pemilu, serta Peraturan Bawaslu Nomor 28 tahun 2018 tentang pengawasan kampanye Pemilu," terang Yasril menutup materi.



Laporan Triyono Arif Safidin


Tidak ada komentar