Pastikan Kecukupan Stok Air Bersih, Dirut PDAM Bitung Cek Instalasi Pengolahan Air




LUGAS | Bitung - Guna memastikan pasokan ketersediaan air pada musim kemarau tahun ini, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bitung pada Senin  (02/10/2023) melaksanakan kegiatan Turun Lapangan (Turlap) dalam rangka melakukan pengecekan IPA (Instalasi Pengelolaan Air) di beberapa lokasi yang menyuplai air bersih kepada masyarakat kota Bitung.

Kegiatan Turlap ini dipimpin langsung oleh Direktur Utama PDAM Alfred Salindeho, Manager Umum Joubert kussoy, Manager Teknik Joutje Sumampouw, Wakil Ketua Bidang 1 Rusdyanto Makahinda, Anggota Tim Percepatan Sepakat Jonly Madilah, Voneke Bujung, Marlon Tanderung, Kurnia dan Paulus Kumentas.

Tujuan kegiatan ini untuk pengecekan ketersediaan air selama musim kemarau, dengan lokasi yang ditinjau dalam turlap ini adalah Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pinokalan, Tendeki dan Kumersot.




"Hasilnya stok air normal. Adapun produksi air IPA Pinokalan 70 liter per detik, IPA Tendeki 40 Liter per detik Kumersot 70 liter per detik. Untuk Kumersot menuju 100 liter per detik, dan juga sementara dibangun IPA yang akan memproduksi 30 liter per detik. Produksi Air tersebut diluar dari IPA Pinokalan, Sagerat dan Kakenturan. Intiny persediaan atau stok air di kota Bitung selama musim kemarau panjang dipastikan aman," pungkas Sir Alfred.

Tidak ada komentar