Pegawai Imigrasi Bitung Ikuti Apel Bersama Kanwil Kemenkumham Sulut




LUGAS | Bitung - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung mengikuti apel bersama jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara pada Senin (09/10/2023).

Pejabat Struktural beserta seluruh pegawai Kanim Bitung ikut Apel Bersama Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara secara daring. Apel yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun dilaksanakan secara hybrid terpusat di Balai Pemasyarakatan Kelas I Manado dan direlay secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam amanat apelnya, Kakanwil menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru di Sulawesi Utara. Kakanwil juga mengucapkan selamat kepada mereka yang mendapatkan promosi dan rotasi ditempat penugasan yang baru baik yang keluar Sulawesi Utara maupun yang masih berada di jajaran Kanwil Sulut. 

"Untuk yang mendapatkan promosi keluar Sulawesi Utara jadikan setiap pengalaman di Sulut sebagai bekal ditempat yang baru, karena sejatinya pengalaman adalah guru yang terbaik," ucap Kakanwil.

Selanjutnya, Kakanwil menegaskan tentang tata tertib penggunaan seragam dinas yang berdasarkan Permenkumham No 9 Tahun 2023 yang dilanjutkan dengan Surat Plh. Sekjen Kemenkumham serta Surat dari Kepala Kantor Wilayah. Kakanwil juga menegaskan untuk tetap aktif dalam kepanitiaan PoP Kanwil Sulut.

Selain itu, kakanwil berpesan untuk para Kepala Unit Pelaksana Teknis untuk tidak terlalu mudah mengeluarkan surat rekomendasi pindah kepada para pegawainya. Ia juga mengingatkan untuk tidak melakukan hal-hal diluar SOP serta tetap berpedoman kepada Tata Naskah Dinas dalam hal Administrasi. 

"Diharapkan juga kepada seluruh jajaran untuk selalu berkoordinasi kepada Kepala Kantor Wilayah secara berjenjang," pungkas Kakanwil menutup arahannya.

Apel dihadiri secara langsung oleh didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar serta Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang.


Laporan Kusmayadi, LUGAS Bitung

Tidak ada komentar