Satbrimob Polda Sulteng Kunjungi Senkom Poso

Pererat Sinergi Cipta Kondisi Kamtibmas



Dari kiri ke kanan - Nurdin (Sekertaris Senkom Poso, H.Herman.H.S (Ketua Senkom Poso) Ipda. Kamarajamin Aritonang, Ipda. Agus Sutrasto



LUGAS | Poso, Sulteng - Pasi Min Yon B Por Sat Brimob Polda Sulteng Ipda Agus Sutrasto, beserta Pasi Log Ipda Kamarajamin Aritonang, melaksanakan kunjungan ke Sekretariat Senkom Mitra Polri Kabupaten Poso pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Keduanya memberikan bimtek (bimbingan teknis)  kepada Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri  Kabupaten  Poso dalam rangka mempererat komunikasi antara Brimob dan ormas Senkom Mitra Polri Kabupaten Poso.

"Kunjungan Bimtek ini adalah  dalam rangka mempererat komunikasi, saling kerjasama antara Brimob dan Senkom Mitra Polri Kabupaten Poso, untuk mendukung situasi yang kondusif di masyarakat," jelas Ipda Agus.

Sekira Pukul 10.00 wita rombongan dari jajaran Batalyon B Pelopor Brigade Mobile (Yon B Por Brimob) Polda Sulawesi Tengah, itu melaksanakan kegiatan kunjungan ke kantor sekretariat Senkom Kabupaten Poso dan ditemui langsung ketua Senkom H. Herman H.S serta Sekretaris Senkom Kabupaten Poso Nurdin.




Herman. H.S mengungkapkan kunjungan kerja Sat Brimob Polda Sulteng ke Senkom dalam rangka mempererat kemitraan dalam cipta kondisi keamanan di lingkungan.

"Saling mempererat kerjasama dalam keamanan di lingkungan  sehingga tercipta lingkungan yang kondusif, yang hal ini bisa terwujud dengan meningkatkan sinergisitas antara Polri dan seluruh komponen masyarakat, termasuk Senkom," jelas Herman.

Ketua Bidang Publikasi Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga (PHMAL) Senkom Mitra Polri  Poso Ahmad Riyanto mengatakan  kunjungan  ini sangat bermanfaat dalam rangka penguatan sinergisitas yang sudah terjalin selama ini.

"Kunjungan ini sangat bermanfaat dan satu penghormatan bagi kami Senkom Mitra Polri Kabupaten Poso," tambah Ahmad Riyanto.

Ahmad Riyanto adalah salah satu Alumni Diklatnas Rescue Senkom angkatan tahun 2012 di Situbondo Jwa Timur, juga  sebagai anggota aktif Senkom Rescue Poso dan kerap terlibat langsung dalam setiap Operasi Kemanusiaan yang dilakukan Basarnas maupun BPBD Poso.


Tidak ada komentar