Peringatan Maulid PC DMI Bekasi Selatan Berlangsung Meriah, Ustadz KH. Taufik: Kita Harus Hidup Seperti Kedua Tangan



LUGAS | Kota Bekasi - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihelat meriah di kediaman KH. Muhammad Sodik, Perumahan Galaxi, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (8/10/2023).

Acara diisi dengan tausiyah dari KH.Taufik. Dalam Ceramahnya  mengenang dan mengingatkan umat Islam mengenai perjuangan Nabi Muhammad SAW, dan akhlak mulianya yang menjadi teladan. Ustadz KH. Taufik mengajak para jamaah untuk menjalani hidup seperti kedua tangan yang selalu membantu satu sama lain. Pesannya adalah hidup dengan rukun, bersosial, saling bahu-membahu tanpa memandang perbedaan.

"Toleransi beragama adalah sikap saling menghormati dan menghargai antara penganut agama lain. Indonesia terdiri dari banyak pulau dan beragam suku bangsa dan agama. Walaupun demikian, kita adalah bangsa Indonesia yang bernaung di bawah negara kesatuan Repulblik Indonesia. Jangan karena suatu perbedaan, kita menjadi terpecah belah, kita adalah satu bangsa Indonesia. Jangan hanya karena perbedaan Ormas islam saling berpecah belah, Jagan mudah terpengaruh adanya gerakan-gerakan yang mengatas namakan islam padahal mengajarkan radikalisme. Marilah moment maulid ini kita tingkatkan ukhuwah islamiyah, kita jaga persatuan dan jaga kerukunan, kita jadikan suri tauladan Nabi Muhammad  SAW yang telah mempersaudarakan dua kaum yang saling bunuh selama bertahun-tahun yaitu Bani Aus dan Khazraj. Sila Ketuhanan Yang Maha Esa, memberikan kebebasan kepada setiap invidu untuk meyakini kepercayaannya masing-masing, menjalankan ajaran agamanya, dan menjunjung tinggi keyakinan dari umat lain," tegas KH. Taufik dalam paparannya. 

Gelaran Maulid Nabi Muhammad di kediaman KH. Muhammad Sodik mendapat sambutan meriah dari ratusan jamaah.Termasuk mereka yang diundang  dari luar Kecamatan Bekasi Selatan, menghadiri perayaan yang penuh makna ini.

Tidak hanya itu, nampak hadir dalam acara tersebut, Ketua DMI Kota Bekasi KH. Jaja Jaelani, Ketua Koni Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan jajaran, Ketua DMI PC Bekasi Selatan KH. Muhammad Sodik dan jajaran pengurus, Para Ketua DMI dan pengurus ranting se Bekasi Selatan, Ketua Baznas Kota Bekasi KH Nurul Akmal, Dai kamtibmas, Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota Kompol Imam Syafi'i, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono yang diwakili Iptu Sugiman Panit Binmas, Para Caleg, Para tokoh Agama  tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Karya Sukmajaya Camat Bekasi  Selatan dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas sosok Nabi Muhammad SAW yang menjadi tuntunan dalam kehidupan mereka dan berharap mendapatkan syafaat di hari akhir.

KH. Jaja Jaelani Jetua DMI Kota Bekasi yang juga Direktur Pengelolaan Umroh dan Haji Kemenag menyampaikan moment peringatan maulid supaya dimanfaatkan untuk  bersyukur, bertafakur, dan muhasabah diri. 

"Dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kepada kita sosok manusia yang paling mulia, yang telah menuntun kita ke arah kebaikan. Kita sepakat bahwa jika kita menyebut nama Nabi Muhammad, tidak ada yang bisa menandinginya. Dia adalah pemberi rezeki, pembawa amal-amalan baik, dan semoga kita mendapatkan syafaatnya di hari akhir kelak,” ujar KH Jaja Jaelani. 

Begitu juga dengan H.Arifin Harahap Ketua DMI ranting Kayuringin Jaya yang sambutan sekaligus perkenalan.
H.Arifin mengajak semua meneladani sifat Rosulullah. Dia juga  menyampaikan kegiatan DMI Ranting Kayuringin Jaya yang selama ini santunan anak yatim rutin setiap bulan dan akan mengerjakan bedah rumah janda 5 anak yatim yang atap rumahnya berlubang hampir ambruk. 

Pada kesempatan tersebut, muncul juga Imron Ketua panitia Maulid yang juga merupakan bakal calon legislatif dapil 8 Kota Bekasi dan Kota Depok untuk DPRD  Provinsi Jawa Barat. Dalam laporan selaku ketua panitia sempat berbicara tentang cita-citanya untuk berkontestasi dalam Pileg 2024.

“Mudah-mudahan dengan berkat peringatan maulid ini, kita semua dapat meneladani akhlak Nabi, terutama bagi saya yang sedang memiliki cita-cita tinggi untuk mencalonkan diri dalam kontestasi pileg tahun 2024. Semoga mukjizat Nabi Muhammad SAW mengamini apa yang saya perjuangkan sehingga saya dapat mewakili seluruh masyarakat di DPRD Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Sama halnya yang disampaikan Tri Adhianto Tjahyono tentang harmoni keberagaman yaitu keserasian dalam kekayaan sosial budaya yang bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di  tahun politik, 
KH. Muhammad Sodik Ketua DMI PC Bekasi Selatan yang juga sebagai tuan rumah, menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini bukan hanya sebuah acara keagamaan, tetapi juga menjadi wadah untuk menyampaikan pesan-pesan kebajikan, persatuan, dan semangat kontestasi dalam dunia politik.

"Masyarakat untuk aktif dalam pemilihan anggota legislatif dan tetap jaga persatuan dan kesatuan, Pilihlah calon wakil rakyat yang benar dan cerdas. Pilih orang yang baik dan amanah," pungkas KH. Sodik.




Tidak ada komentar