Ratusan Ustadz Ikuti Pelatihan Metode Dakwah Santun di Masjid Baitul Makmur Ungaran



LUGAS | Ungaran Barat, Semarang - Ratusan Ustadz dan Ustadzah dengan penuh semangat berbondong-bondong menuju Masjid Baitul Makmur di JalanRanggawuni I Kelurahan Langensari Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, untuk mengikuti Pelatihan Metode Dakwah Damai pada Rabu (12/10/2023).

Kegiatan Pelatihan Metode Dakwah ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Semarang, mengusung tema "Dakwah Yang Santun Dan Menyejukkan Mewujudkan Lingkungan Kondusif & Damai", dengan pemateri Drs. KH Mohammad Toyyibun, SH., MM.

Kegiatan ini diikuti oleh Ustadz dan Ustadzah LDII sekabupaten Semarang sekurangnya berjumlah 185 orang.





Pengurus Bagian Pendidikan Agama dan Dakwah DPD LDII Kabupaten Semarang, Choirul Haryadi, Amd, Farm,. dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan kapasitas ustadz-ustadzah LDII se-Kabupaten Semarang, sehingga para ustadz-ustadzah ini kedepan bisa berdakwah secara santun dan menyejukkan hati, bisa diterima oleh masyarakat luas.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan Ustadz Ustadzah LDII tidak mudah terpancing dengan berita negatif dan provokatif, agar dalam berdakwah jauh dari sikap radikalisme.

Salah satu peserta Pelatihan yaitu Ustadz Wahyu dari PAC LDII Langensari mengatakan ia merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini.

"Saya bangga dan senang bisa mengikuti pelatihan metode dakwah ini, dan saya berharap semakin banyak Ustadz dan Ustadzah yang mengikuti pelatihan ini, agar dengan dakwah yang menyejukkan ini kondusifitas di wilayah Kabupaten Semarang terwujud dan  masyarakat melaksanakan aktifitas terasa damai sejahtera dan terjaga dari radikalisme," ucap Wahyu.








Laporan Sutiyono, LUGAS Semarang

Tidak ada komentar