Sah! Makmur Hartono Sebagai Ketua FKRW Kecamatan Pondokgede


LUGAS | Kota Bekasi - Pemilihan ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Tingkat Kecamatan Pondokgede dilaksanakan di Aula Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2023).

Dalam acara pemilihan ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) dilakukannya dengan cara memberikan suara kepada masing-masing calon. 
Ada lima calon yang telah diajukan oleh 5 Kelurahan yang ada di Pondokgede. Namun ketiga calon tidak hadir. Hanya 2 calon yang hadir, yaitu Makmur Hartono dari Kelurahan Jatiwaringin dan Rachmat Pramukty dari Kelurahan Jatimakmur. 

Dalam pemilihan ketua FKRW tingkat kecamatan ini, Makmur Hartono mendapatkan 25 suara, sedangkan Rachmat Pramukty 20 suara. Dengan demikian Makmur Hartono secara sah terpilih menjadi ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) tingkat  Kecamatan Pondokgede. 

Tampak hadir dalam pemilihan ketua FKRW tingkat Kecamatan, Zainal Abidin Syah Camat Pondokgede dan jajaran, Lurah Se Kecamatan Pondokgede dan jajaran, ,Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, BKM, Para Ketua RW, Ketua FKRW, para tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

Menurut Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah, dibentuknya  Ketua FKRW Kecamatan berdasarkan perwal nomor 149 tahun 2021. Dengan terbentuknya FKRW di kecamatan menjadi mitra kerja kecamatan Pondokgede untuk lebih optimal lagi untuk pembangunan di semua RW di kecamatan Pondokgede. lebih bersinergi lagi dan berkolaborasi mengoptimalkan pembangunan,ada lintas RW yang masih ada problem ataupun permasalahan. 

"Dengan terpilihnya Ketua FKRW sebagai mitra, yang merupakan bagian dari stakeholder untuk untuk tetap bersinergi yang harus dioptimalisasi di wilayah-wilayah yang kurang kinerjanya. Selain itu tentunya menyelesaikan masalah yang ada di Pondogede supaya kedepannya menjadi lebih baik dan selalu tetap berkoordinasi dengan para Ketua FKRW kelurahan dan tetap mejaga kerukunan serta selalu bersiraturohim agar selalu tetap guyub untuk pembangunan Pondokgede khususnya,"papar Camat. 

Rachmat Pramukty sebagai peserta calon Ketua FKRW Tingkat Kecamatan dengan lapang dada memberikan ucapan selamat kepada ketua FKRW terpilih. 

" Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang hadir yang telah memberikan suaranya dengan tetap sportif, dan saya ucapkan selamat kepada bapak Makmur Hartono sebagai ketua FKRW tingkat Kecamatan Pondokgede, tentunya dalam pemilihan ada yang menang tentu ada yang kalah. Itulah salah satu pelajaran yang bisa diambil dari proses pemilihan. Yang penting seperti biasa untuk tetap saling menjaga keamanan, kedamaian serta rukun di masyaraka," ucap Rachmat Pramukty. 

Sementara itu, Ketua FKRW Kecamatan Pondokgede terpilih Makmur Hartono kepada LUGAS/MRI menyampaikan, sebagai Ketua FKRW dirinya mengakui tidak akan bisa kerja sendiri. 

"Saya  tidak bisa sendiri mengerjakan itu, tapi perlu kebersamaan, kepedulian dan jalin komuniakasi dan sinergitas bersama, termasuk dengan Camat, Lurah dan rekan-rekan ketua RW, forum RW yang ada di kecamatan Pondokgede," kata Makmur Hartono. 

Lanjutnya " Kita duduk bareng bersama, apa sih jadi skala prioritas yang ada masalah-masalah di kecamatan Pondokgede baik masalah infrastruktur pembangunan mungkin juga masalah ketertiban PKL , Kenakalan remaja dan lainnya yang mengganggu kamtibmas wilayah.

Ditempat yang sama, Ketua RW 15 Perum Duta Indah Jatimakmur Pondokgede Taufik Irawan, menyambut baik proses pemilihan Ketua  FKRW tingkat kecamatan. Namun demikian dirinya mempertanyakan prosesnya yang terkesan terburu-buru dan main tunjuk. Dia berharap pemilihan Ketua FKRW murni sebagai proses demokrasi yang harus ada sesuai perundang-undangan yang berlaku bukan moment tahun politik. 

"Ini adalah tahun politik, jangan sampai proses ini mengarah kepada kepentingan politik tertentu.Kita tentunya berharap , semua berperan dalam menjaga situasi tetap kondusif dan pelaksanaan pesta demokrasi yang diharapkan dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, karena bagaimanapun peran RT RW, FKRW menjadi garda terdepan dalam mengendalikan dinamika keamanan di wilayah," pungkas Taufik Irawan.
















Tidak ada komentar