Senkom Kabupaten Semarang Turut dalam Latihan Sispamkota Persiapan Pemilu 2024

 



LUGAS | Ambarawa - Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Semarang H. Sutiyanto, S.P menghadiri undangan dari Polres Semarang dalam giat Simulasi Pelatihan Sispam Kota (Sistem Pengamanan dalam Kota ) pada tanggal 2, 3 dan 4 Oktober 2023, di Lapangan Jendral Sudirman Jl. Pemuda Ambarawa Kabupaten Semarang.

Tujuan dilaksanakannya simulasi Sispam Kota ini adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan personil Polri untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif dalam rangka menyukseskan pemilu damai diwilayah Kabupaten Semarang.

Simulasi Sispam Kota diikuti kurang lebih 955 orang meliputi anggota TNI, POLRI, LINMAS, KPU, perwakilan Ormas, Perwakilan Partai dan dari berbagai lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan ini Pelatihan Sispam Kota ini di tunjukkan berbagai simulasi, dari simulasi pelaksanaan pengamanan pemilu di TPS, simulasi pengamanan penghitungan suara, simulasi pengamanan protes dari salah satu timses peserta pemilu, simulasi pengamanan demo oleh salah satu peserta pemilu dan lain-lain.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha dalam sambutannya, dengan pelatihan Simulasi Sispam Kota, pemerintah kabupaten Semarang mengajak seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pemilu damai diwilayah kabupaten Semarang, Bupati juga menghimbau agar masyarakat untuk selalu berfikir yang cerdas sebelum bertindak, tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, tidak mudah terpancing dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. 




Ketua Senkom Kabupaten Semarang H Sutiyanto merasa bersyukur Senkom mendapat kesempatan mengikuti kegiatan ini.

"Alhamdulillah Senkom mendapatkan kesempatan untuk mengikuti simulasi Sispam Kota ini, sehingga senkom mendapatkan ilmu pengamanan pemilu yang sangat luar biasa yang diperagakan oleh TNI POLRI, InsyaAllah 155 anggota senkom sekabupaten Semarang siap mendukung pemerintah Kabupaten Semarang dengan bekerja sama TNI POLRI untuk senantiasa menciptakan kamtibmas dilingkungannya masing-masing," pungkasnya.

Laporan Sutiyono, LUGAS Semarang

Tidak ada komentar