Senkom Pulau Taliabu Ikut Tergabung dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata

Senkom Mitra Polri  Kabupaten  Pulau Taliabu ikut tergabung dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata 2023-2024 di halaman  Mako  Polres Pulau Taliabu pada Selasa, (17/10/2023).

 

LUGAS | Taliabu - Senkom Mitra Polri  Kabupaten  Pulau Taliabu ikut tergabung dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata 2023-2024 di halaman  Mako  Polres Pulau Taliabu pada Selasa, (17/10/2023).

Apel gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.  kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Tampak hadir Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus, ST, Dandramil 1510 Bobong Kapten Inf. Awad Mandjeng, Ketua Pengadilan Negeri Bobong Suhendra Saputra, SH.MH, Kejakasan Pulau Taliabu Rinto Hasan, SH, Ketua Bawaslu Pulau Taliabu KPU Pulau Taliabu serta tamu undangan dari OPD Kabupaten Pulau Taliabu dan para stakeholder terkait.




Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo, S.I.K  diikuti oleh Personel Koramil 1510-02/Bobong, seluruh personel Polres Pulau Taliabu, Satpol PP, Dishub, Damkar, Senkom Mitra Polri dan Linmas.

Dikatakan Kapolres saat membacakan amanat Kapolri bahwa Operasi Mantab Brata 2023 -2024 dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sd. 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia.

“Berdasarkan indeks kerawanan pemilu bawaslu, terdapat 5 provinsi dan 85 kabupaten/kota berkategori kerawanan tinggi, serta berdasarkan indeks kerawanan pemilu tahap III Polri terdapat 2 provinsi dan 1 kabupaten/kota berkategori sangat rawan. Bagi wilayah yang tergolong kerawanan tinggi dan sangat rawan, segera lakukan langkah antisipasi. Sedangkan bagi wilayah lainnya, jangan under estimate dengan tetap mempersiapkan pengamanan sebaik mungkin” ungkapnya.




Lanjut  Kapolres, Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah/ zonasi bagi personel Korps Brimob Polri dan Dalmas Nusantara, dimana untuk Korps Brimob Polri terbagi dalam 4 wilayah sedangkan untuk Dalmas Nusantara terbagi dalam 7 zonasi.

"Untuk penambahan pasukan Polres Pulau Taliabu juga telah menyurat ke Polda untuk meminta penambahan pasukan guna menutupi kekurangan personel," pungkasnya. (LUGAS/BS)

Tidak ada komentar